• Selasa, 7 Desember 2021

Antisipasi Kekurangan Oksigen, Kejaksaan Kediri Rakor dengan RSUD

- Kamis, 8 Juli 2021 | 02:10 WIB
Kejaksaan Negeri Kediri bersama RSUD
Kejaksaan Negeri Kediri bersama RSUD

KABAR RAKYAT, Kediri - Lonjakan kasus Covid -19 di Kabupaten Kediri, membuat permintaan tabung oksigen di rumah sakit rujukan meningkat. Permintaan tabung oksigen yang meningkat disebabkan banyaknya pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen sebagai alat bantu pernapasan.

 

Guna mengantisipasi keterlambatan tabung oksigen, khususnya di rumah sakit rujukan Kabupaten Kediri, Kejaksaan Negeri Kediri menggelar rapat koordinasi dengan Pihak RSUD, Dinas Kesehatan dan pihak pengusaha penyedia tabung oksigen. Rapat koordinasi dilakukan di kantor Kejaksaan Negeri Kediri Rabu (7/7/2021).

 

"Tadi kami kumpulkan perusahaan penyedia tabung oksigen di Kediri, ada dari Samator dan Merak Jaya. Selain itu, rapat ini juga menghadirkan Manajemen Pengelola RSKK, RSUD SLG, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri," terang Roni Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Kediri usai rakor.

Baca Juga: Cegah Kluster Hajatan, Emil Dardak Gandeng Kemenag Jatim

Hal ini mengingat di tengah Pandemi Covid-19, ada sejumlah masyarakat yang menggantungkan hidup mereka pada ketersediaan berbagai alkes tersebut.

 

"Dengan rapat ini, kami Kejari Kabupaten Kediri ingin tahu bagaimana sebenarnya angka kebutuhan tabung oksigen di rumah sakit dan seperti apa pasokan yang disalurkan oleh penyedia tabung oksigen ke tiap rumah sakit. Sebab, kami tidak ingin ada perbedaan layanan antara rumah sakit yang satu dengan lainnya, apalagi masalah alkes ini berhubungan erat dengan nyawa seseorang," tegasnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Bencana Erupsi Semeru

Senin, 6 Desember 2021 | 18:41 WIB
X