• Senin, 25 Oktober 2021

Dukung PPKM Darurat, DPRD Sementara Tunda Agenda Kerja dan Kegiatan Dewan.

- Selasa, 6 Juli 2021 | 19:43 WIB
Ketua DPRD Banyuwangi,I Made Cahyana Negara didamping Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu saat dikonfirmasi Awak Media
Ketua DPRD Banyuwangi,I Made Cahyana Negara didamping Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu saat dikonfirmasi Awak Media

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Mendukung kebijakan Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sebagai upaya menekan lonjakan kasus covid-19. DPRD Banyuwangi menunda sementara agenda kerja dan kegiatan dewan.

Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menyampaikan, penundaan agenda kerja dan kegiatan dewan tersebut dilakukan guna mengurangi resiko penularan covid-19, terlebih saat ini kasus covid-19 di Banyuwangi meningkat dan masuk zona merah.

“ Selain penerapan PPKM Darurat, penundaan agenda kerja dewan dilakukan untuk menghindari adanya penularan covid-19, saat ini Banyuwangi masuk zona merah , “ ucap Made Cahyana kepada Kabar Rakyat, Selasa (06/07/2021).

Baca Juga: Tagih Janji Eksekutif, DPRD Banyuwangi Tetap Catat Dan Suarakan Aspirasi ASKAB

Seluruh kegiatan kunjungan kerja keluar daerah atau sebaliknya menerima kunjungan tamu dari luar daerah, rapat hearing yang berpotensi adanya kerumunan ditiadakan.

“ Ada beberapa kegiatan Bapemperda seperti Harmonisasi, konsultasi yang kita pending untuk sementara waktu menunggu situasi dan kondisi , “ ucapnya.

 Dihubungi terpisah Ketua Bapemperda DPRD Banyuwangi, Sofiandi Susiadi membenarkan pernyataan Ketua DPRD atas penundaan beberapa agenda kerja dewan, salah satunya Program pembentukan peraturan daerah (Propemperda).

Baca Juga: Soal Batas Kawah Ijen, 17 Anggota DPRD Banyuwangi Usulkan Hak Interpelasi

“ Ada beberapa agenda Bapemperda yang tertunda yakni kegiatan konsultasi dalam rangka pemantapan dan pembulatan konsepsi Raperda tentang pencegahan dan penanggulangan penyakit menular , “ ucap Sofiandi melalui sambungan Handphone pribadinya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X