• Jumat, 17 September 2021

Gubernur Khofifah Pangdam dan Kapolda Pantau Penyekatan dari Udara

- Selasa, 6 Juli 2021 | 18:44 WIB
Pantau Penyekatan Lalu Lintas dari Udara (Foto. Humas Prov. Jatim)
Pantau Penyekatan Lalu Lintas dari Udara (Foto. Humas Prov. Jatim)

'Lalu Lintas yang Terpantau Secara Umum Ada Pengurangan Volume Kendaraan'

KABAR RAKYAT, Surabaya - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah memasuki hari ke-4 dalam pelaksanaannya. PPKM Darurat sendiri dilaksanakan pada tanggal 3-20 Juli 2021 yang bertujuan untuk penyelamatan dan perlindungan bagi masyarakat dari Covid-19.

Salah satu kebijakan untuk mendukung  aturan PPKM Darurat tersebut adalah penyekatan jalan demi mengurangi mobilitas penduduk.

Hari ini, Selasa (6/7) pagi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto memantau secara langsung penyekatan PPKM Darurat melalui udara.

Baca Juga: Dukung PPKM Darurat,DPRD Banyuwangi Sementara Tunda Agenda Kerja dan Kegiatan Dewan.

Tepat pukul 08.00 WIB, Gubernur Khofifah, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya berangkat memantau dengan menggunakan helikopter dari Lapangan Mapolda Jatim, Jalan A. Yani Surabaya.

Selama sekitar 90 menit pemantauan tersebut dilakukan dengan melintasi perbatasan antara wilayah kabupaten dan kota. Diantaranya kawasan Surabaya-Sidoarjo, Gresik-Surabaya, Jembatan  Suramadu dan Pandaan-Malang.

Seusai melakukan pemantauan, orang nomor satu di Jatim ini menjelaskan, berdasarkan hasil pengamatan, situasi lalu lintas yang ada di lapangan  telah terjadi pengurangan volume kendaraan dibanding sebelum PPKM Darurat. Tetapi masih perlu diturunkan lagi.

“Alhamdulillah pagi ini, bersama-sama Pak Kapolda dan Pak Pangdam melakukan pengecekan terkait penyekatan yang dilaksanakan antar kabupaten dan kota. Lalu lintas yang terpantau secara umum ada pengurangan volume kendaraan khususnya pada titik-titik penyekatan tetapi di beberapa titik masih harus diturunkan lagi,” terang Khofifah.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X