• Senin, 25 Oktober 2021

Hari Keempat PPKM Darurat Polda Jatim Terjunkan Satgas Gakkum Ops Aman Nusa II

- Selasa, 6 Juli 2021 | 17:35 WIB
Kabid Humas Polda Jatim, Gatot Repli Handoko saat menberi keterangan pers/ TrbataNewsPoldaJatim.com
Kabid Humas Polda Jatim, Gatot Repli Handoko saat menberi keterangan pers/ TrbataNewsPoldaJatim.com

KABAR RAKYAT - Tingkatkan kedisplinan masyarakat terhadap protocol kesehatan, Kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur terjunkan Satuan tugas (Satgas) Penegakan Hukum (Gakkum) dalam operasi Aman II dihari keempat pelaksanaan PPKM Darurat.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan, personil Satgas Gakkum terdiri dari Ditreskrimum, Ditreskrimsus dan Ditresnarkoba.

Satgas Gakkum tugasnya adalah memantau atau melakukan pemeriksaan terhadap adanya dugaan surat-surat keluar masuk wilayah yang diduga illegal , “ ucap Gatot Repli Handoko seperti dikutip Kabar Rakyat dari TribataNewsPoldaJatim.com, Selasa (06/07/2021).

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Siap Bayarkan Santunan Korban Tenggelamnya KMP Yunicee

Dijelaskan oleh Gatot,untuk pemeriksaan kendaraan dari luar kota dilakukan secara acak dan random di pos cek poin. Bagi pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat bebas covid-19 diluar Nopol L dan W akan diputar balik.

“Untuk surat bebas covid-19 ilegal belum ditemukan, seluruh Satgas Gakkum Polda dan Polres yang tergabung dalam Aman Nusa lanjutan ini tetap akan melaksanakan tugasnya , “ jelasnya.

Ditegaskan oleh alumni Akpol tahun 1991 ini, Polda jatim beserta jajaran akan terus melakukan pengawasan terkait dengan maraknya informasi kelangkaan oksigen ditengah lonjakan kasus covid-19.

Baca Juga: Ada PPKM Darurat COVID-19, Satpas SIM Polresta Banyuwangi Beri Kompensasi Ini

“ Polresbeserta jajarannya saat ini terus melakukan pengecekan distribusi oksigen,apabila ditemukan adanya penyimpangan, penyelewengan maka akan ditindak , “ tegasnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X