• Jumat, 17 September 2021

'Terus Ikhtiar' Cek PPKM Darurat di Daerah, Gubernur Khofifah: Semua Pihak Maksimalkan Vaksinasi

- Selasa, 6 Juli 2021 | 02:20 WIB
(Foto. Humas Prov. Jatim)
(Foto. Humas Prov. Jatim)


 
'Target Vaksinasi 300.000 Dosis Perhari Dalam Formasi All In One'
 
KABAR RAKYAT, Mojokerto - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus berihtiar percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama forkopimda Provinsi Jatim maupun Kabupaten/ Kota.

Setelah kemarin meninjau serbuan vaksinasi di Makodam V Brawijaya, hari ini tinjau gerai vaksinasi Covid-19 di Pendopo Camat Ngoro Jl. Airlangga No.106, Ngoro, Kec. Ngoro, Kab. Mojokerto, Senin (5/7) siang.

Disana, Gubernur Khofifah meminta semua pihak untuk memaksimalkan vaksinasi di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jatim. Utamanya saat PPKM Darurat Covid-19 berjalan.

Baca Juga: Mencegah Hadirnya Mafia Obat di Masa Covid-19, Polri Awasi Penjualan Online Obat Antibiotik

"Pada saat PPKM Darurat ini, kita semua se-Jawa Bali memang diharapkan untuk memaksimalkan vaksinasi," kata Gubernur Khofifah.

Pada hari ketiga pelaksanaan PPKM Darurat (kemarin, red),  seluruh jajaran dan level semua lapisan se- Jawa Timur   dapat mencapai target  vaksinasi Covid-19 sebanyak 300.000 dosis per harinya.

Jajaran Pemprov Jatim, Kodam V/Brawijaya, Polda Jatim kemudian Pemkab/Pemkot sampai ke Pemerintah Desa/ Kelurahan untuk melakukan koordinasi dan maksimalisasi agar bisa tercapai.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menggambarkan bahwa sinergitas tersebut salah satunya tampak pada program 'Serbuan Vaksinasi' yang dilakukan oleh jajaran TNI dan 'Gerai Vaksinasi' yang dilaksanakan oleh jajaran POLRI tetapi tim vaksinator dan tim teknis bersinergi dari berbagai komponen.

Baca Juga: Heboh, Anak Usia 7 Tahun Meninggal Dunia Akibat Dilempar 27 Kali Saat Latihan Judo

Selain itu, Gubernur Khofifah juga meminta sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19 gencar dilakukan. Baik melalui peran media atau bahkan melalui informasi yang bisa ditularkan dari orang per orang. Tujuannya agar masyarakat yang belum vaksin segera vaksin.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X