• Senin, 25 Oktober 2021

Manajer BNI Bondowoso: Terkait e – Warung ‘Bodong’ Segera Dievaluasi

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 19:09 WIB
Manajer Pemasaran BNI 46 Bondowoso, Bambang Susilo.
Manajer Pemasaran BNI 46 Bondowoso, Bambang Susilo.

KABAR RAKYAT, Bondowoso - Temuan e – Warung atau agen bansos BPNT ‘bodong’ oleh Dinas Sosial Bondowoso, BNI 46 akhirnya mengevaluasi agen-agen tersebut dan ternyata pihaknya juga banyak menemukan agen yang tidak sesuai dengan pedoman umum (pedum).

 

Mereka tercantum sebagai Agen 46 yang menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Namun, faktanya tak ada warung sembako atau kegiatan usaha saat dicek ke lapangan. Padahal, kriteria warung bisa menjadi Agen BNI 46 atau e – Warung harus toko sembako yang punya usaha tetap. Artinya buka setiap hari, bukan hanya buka saat distribusi bantuan.

Baca Juga: Ka Dishub: Setoran ‘Preman’ di Pasar Weleri Semua Masuk Kas Daerah Kabupaten Kendal

Menanggapi hal itu, justru pihak BNI 46 mengaku  bahwa jumlah agen bansos ‘bodong’ tersebut justru lebih banyak dari temuan Dinsos. Hal itu diakui oleh Manajer Pemasaran BNI 46 Bondowoso, Bambang Susilo. "Dari 13 akhirnya kita temukan banyak. Kita langsung melakukan evaluasi intern," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (2/7/2021).

 

Sementara pembentukan agen menjadi tanggung jawab BNI 46. Bahkan pihak BNI harus melakukan survei lokasi sebelum dijadikan agen. Hal itu untuk memastikan, bahwa calon agen tersebut betul-betul memiliki kegiatan usaha. Menurutnya, dalam survei tersebut rata-rata agen sudah foto bersama tempat usaha. "Bisa jadi milik orang, kita kan tidak tahu," akunya.

Baca Juga: Dukung PPKM Darurat NasDem Banyuwangi: Stop Fraksi Kunker ‘Bantulah Kesulitan Rakyat’

Syarat menjadi Agen 46 kata dia, harus memiliki usaha. Agar ada perputaran dan literasi keuangan di sana. "Kedua tidak gaptek atau bisa mengoperasikan teknologi dan punya permodalan," paparnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temu Mayat Di Kebun Tebu Glenmore Jadi viral

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:59 WIB

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X