• Jumat, 17 September 2021

Groundbreaking Pembangunan Jalan Pulau Merah - Rowojambe

- Jumat, 2 Juli 2021 | 16:49 WIB
Pemda Banyuwangi dan PT. BSI melanjutkan pembangunan jalan di kawasan pertambangan ring 1.
Pemda Banyuwangi dan PT. BSI melanjutkan pembangunan jalan di kawasan pertambangan ring 1.

KABAR RAKYAT, BanyuwangiPulau Merah dan Pantai Mustika di wilayah selatan Banyuwangi adalah tujuan wisata yang kerap didatangi pengunjung. Tak jauh dari Pantai Mustika, ada Tempat Pelelangan Ikan di Kampung Pancer yang juga marak kegiatannya.

Sayangnya, akses ke kawasan pantai di Desa Sumberagung ini tidak semuanya mulus. Ada ruas jalan sepanjang 1,7 kilometer antara Pulau Merah dan Rowojambe, Dusun Pancer, yang sudah lama rusak sehingga mobilitas masyarakat terhambat.

Jalan yang rusak ini merupakan satu-satunya akses menuju pantai wisata Pulau Merah, Pantai Mustika Pancer, dan kampung nelayan Pancer.jumat (2/7/2021).

Baca Juga: Pengadilan Agama Banyuwangi Luncurkan 12 Inovasi Program Layanan Publik.

Kabar baiknya, pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan PT Bumi Suksesindo (BSI) telah bermufakat segera memperbaiki jalan tersebut. BSI mengalokasikan anggaran sebesar Rp8,7 miliar untuk proyek, dan sebagai kontraktor pelaksana proyeknya adalah PT Argo Tuhu Banyuwangi.

Selain itu, Poliwangi ditunjuk sebagai Tim Teknis dan PT Pradnya Paramita sebagai konsultan.

“PT BSI mendukung proyek ini untuk ikut memajukan pertumbuhan ekonomi wilayah Selatan Banyuwangi, khususnya Kecamatan Pesanggaran,” kata Direktur PT BSI Boyke Poerbaya Abidin dalam peresmian awal proyek (groundbreaking) yang berlangsung di main gate PT BSI, Jumat, 2 Juli 2021.

Baca Juga: Tito Berharap Masyarakat Tak Usah Panik dengan PPKM Darurat, Restoran Hingga Toko Klontong Boleh Buka

Proyek pembangunan jalan Pulau Merah-Rowojambe sepanjang 1,7 km adalah lanjutan dari pembangunan jalan Pancer-Pulau Merah sepanjang 3,85 km yang sudah rampung April tahun lalu.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X