• Rabu, 27 Oktober 2021

10 Mahasiswa UM Jember Lolos Program Transfer Kredit Internasional Kemendikbud

- Kamis, 1 Juli 2021 | 18:49 WIB
Mahasiswa UMJ
Mahasiswa UMJ

KABAR RAKYAT, Jember - Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ) kembali mengukir prestasi, setelah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, mengumumkan 10 mahasiswanya lolos dalam penerimaan Bantuan Dana Program Transfer Kredit Internasional tahun 2021.

Program pertama yang digelar Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dirjen Dikti itu diikuti hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia, dengan mengajukan propolsa kegiatan.

Untuk wilayah timur Jawa Timur, tercatat hanya Universitas Jember (Unej) dengan 6 mahasiswa, dan UM Jember memperoleh pendanaan untuk 10 mahasiswa.

Sesuai pengumuman Dirjen Dikti, No. 3149/E2/KH.00.02/2021, tertanggal 29 Juni 2021, para peserta seleksi penerima Dana Bantuan Program Tranfer Kredit Internasional ini akan diundang untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis, dengan jadwal akan ditentukan kemudian.

Baca Juga: Perjuangan Wakil Asia Dalam Olimpiade Tokyo Berkesempatan Terakhir Hari Ini

“Untuk Perguruan Tinggi yang telah menyampaikan proposal namun belum lulus seleksi pada tahun 2021, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya, dan dapat kembali berkompetisi pada kesempatan yang akan datang,” kata Direktur Belmawa, Aris Junaidi, dalam surat tertulisnya.

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Jember, Nurul Fathiyah, mengaku gembira perjuangan mahasiswanya untuk bisa 'kuliah ke luar negeri' dengan bantuan dana Dirjen Dikti, berhasil lulus.

“Puji syukur Alhamdulillah, 10 mahasiswa kami semuanya diterima dalam program ini. Semoga ini bisa menjadi trigger dalam kegiatan internasionalisasi di kampus UM Jember,” ujarnya dalam pesan pendek melalui WA.Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Pastikan Rakyat Mendapat Obat Terapi Murah Covid-19

Ke-10 mahasiswa UM Jember yang lolos untuk program internasional Kementerian Pendidikan tahun 2021, antara lain:

Ega Dwi Sukmaningsih (Prodi Agroteknologi), Ananda Sevtina Soewandi (Prodi Pendidikan Matematika), Handy Way Transita (Prodi Fikes), Ifrohatul Husnah (Prodi PAUD), Juniartha Indra Pratama (Prodi Teknik Informatika).

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X