• Senin, 25 Oktober 2021

Unej Tenerima Bantuan 20 ribu Masker

- Rabu, 30 Juni 2021 | 20:15 WIB
(Foto. Istimewa)
(Foto. Istimewa)

KABAR RAKYAT, Jember - Universitas Jember (Unej) telah menerima bantuan ribuan masker dari PT. Saraswanti Anugerah Makmur Tbk.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada Rektor Universitas Jember oleh pendiri sekaligus Direktur Utama Saraswanti Group, Yahya Taufik, yang juga alumnus Fakultas Pertanian Universitas Jember (28/6).

Bantuan masker ini selanjutnya akan disalurkan kepada tenaga kesehatan Universitas Jember yang bertugas di Universitas Jember Medical Center (UMC), Rumah Sakit Gigi dan Mulut serta untuk keperluan di kegiatan akademik dan non akademik lainnya.

Baca Juga: Update Covid-19 di Indonesia Selalu Bertambah, Berikut Data per-Rabu 30 Juni 2021 Sebanyak 21.807 Pasien

Termasuk akan digunakan oleh panitia yang bertugas di kegiatan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya (SBMPTBR) yang akan digelar pada 5 hingga 12 Juli 2021 nanti.

Dalam kesempatan ini, Yahya Taufik menyampaikan jika masker bantuan untuk Universitas Jember bermerk Halei adalah produksi salah satu anak perusahaannya.

“Bantuan masker ini dalam rangka Corporate Social Responsibility atau CSR Saraswanti Group bagi almamater tercinta Universitas Jember. Semoga bisa membantu pencegahan pandemi Covid-19 di kampus dan wilayah sekitarnya. Bantuan ini salah satu dari perwujudan penandatanganan MoU yang sudah kita lakukan dan akan diteruskan dengan bentuk-bentuk kerjasama lainnya,” ujar Yahya Taufik yang masuk ke Fakultas Pertanian Universitas Jember tahun 1983 lalu.

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020.

Salah satu bentuk kerjasama yang akan dijalin antara Universitas Jember dengan Saraswanti Group diantaranya perjanjian kerjasama antara Unit Pelayanan Teknis Agrotechnopark (UPT) Universitas Jember dengan Kampoeng Anggrek Kediri dan Ladang Anggrek Mojokerto yang berada di bawah manajemen Saraswanti Group.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temu Mayat Di Kebun Tebu Glenmore Jadi viral

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:59 WIB

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X