• Sabtu, 4 Desember 2021

Pemkab Akan Berupaya NPWP PT BSI Kembali Lagi ke KPP Pratama Banyuwangi

- Selasa, 29 Juni 2021 | 16:48 WIB
Kantor Pemkab Banyuwangi/Banyuwangi.go.id
Kantor Pemkab Banyuwangi/Banyuwangi.go.id

KABAR RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan berupaya mengembalikan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) perusahaan operator tambang emas PT Bumi Suksesindo ke KPP Pratama Banyuwangi.

Alasannya bukan sekedar memastikan Dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) yang dibayarkan PT BSI tidak menyusut. Namun juga untuk jaminan situasi kondisi iklim investasi di Kabupaten Banyuwangi tetap terjaga.

Sekretaris Kabupaten Banyuwangi, Ir.H.Mujiono menyampaikan, meskipun KPP Pratama telah menjamin bahwasanya pemindahan NPWP perusahaan operator tambang emas pindah ke KPP Madya Malang tidak menyebabkan pergeseran DBHP yang diterima Pemkab Banyuwangi.

Baca Juga: Hasil Hearing DPRD 'Terungkap' Perpindahan NPWP PT BSI ke KPP Madya Malang Keputusan Dirjen Pajak

Namun Pemkab akan tetap berkirim surat kepada pemerintah pusat khususnya Direktorat Jenderal Pajak yang mempunyai kewenangan atas perpindahan NPWP PT BSI.

“  Melalui surat resmi Pemda Banyuwangi akan tetap meminta penjelasan dari Dirjen Pajak, apakah benar perpindahan NPWP PT BSI ke KPP Madya Malang sesuai dengan keterangan yang disampaikan oleh KPP Pratama Banyuwangi, “ ucap Mujiono kepada Awak Media, Senin (28/06/2021) usai mengikuti rapat Banggar DPRD Banyuwangi.

Jika perpindahan NPWP PT BSI  tidak mempengaruhi besaran DBHP yang diterima Pemkab Banyuwangi maka perpindahan itu tidak menjadi persoalan. Namun demikian Pemkab Banyuwangi akan tetap berusaha agar NPWP PT BSI dikembalikan lagi ke KPP Pratama Banyuwangi.

Baca Juga: ‘Gaduh’ Perpindahan Pembayaran Pajak PT BSI, Sikap NasDem Banyuwangi: ‘Tidak Perlu Dibesarkan’

“ Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas agar masyarakat tenang dan lebih percaya diri pada investasi yang ada di Banyuwangi , “ ucapnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

Tim Takraw Sukapura Raih Emas Porkab Probolinggo 2021

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:36 WIB
X