• Senin, 25 Oktober 2021

UINKHAS Jember Gelar Wisuda di Daerah Merah

- Selasa, 29 Juni 2021 | 15:11 WIB
Foto, Suasana wisuda UINKHAS Jember didalam Gedung Serbaguna kampus
Foto, Suasana wisuda UINKHAS Jember didalam Gedung Serbaguna kampus

KABAR RAKYAT, Jember - Universitas Islam Negeri Kyai Haji Ahcmad Shidiq Jember menggelar wisuda Sarjana di gedung Serbaguna di depan Kampusnya, Selasa tanggal 29 Juni 2021.

Acara wisuda itu menimbulkan pro dan kontra di tengah meningkatnya penularan Covid-19.

Lokasi kampus UINKHAS Jember di Wilayah Kecamatan Kaliwates yang berada di zona merah sejak kemarin. Hingga tadi pagi Panitia tetap menggelar wisuda.

Baca Juga: Dua Anak Motor Pelaku Pengeroyokan Diamankan Polsek Genteng

Muspika Kaliwates, Camat Danramil dan Polsek serta 3 pilar dari Kelurahan Mangli turun langsung ke lokasi di Gedung Serbaguna. Ketika mereka datang acara wisuda sedang berlangsung.

Bambang Saputro, SH, M.Si, Plt Camat Kaliwates mengatakan, dirinya menerima laporan dari panitia pelaksana bahwa panitia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Ada dua ratus mahasiswa yang kursi tempat duduknya dijaga agak jauh, prosesinya dipersingkat, dan wisudawan telah diswab antigen," jelas Bambang saat prosesi wisuda sedang berlangsung.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Meminta BNN Lakukan Empat Langkah Strategis Cegah Berantas Narkoba

Ia melanjutkan, "Sebenarnya, kedatangan kami (Muspika) supaya acara wisuda tidak dilanjutkan tetapi dengan melihat kondisi seperti ini, proses sudah di tengah jalan tentunya kita melihat situasi dan kondisi di lapangan."

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X