• Senin, 25 Oktober 2021

Presiden Jokowi: Vaksinasi COVID-19 bagi Anak 12-17 Tahun Segera Dimulai

- Selasa, 29 Juni 2021 | 04:37 WIB
Presiden Jokowi (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

KABAR RAKYAT,  Jakarta - Pemerintah segera melakukan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak usia 12-17 tahun. Hal tersebut seiring terbitnya izin penggunaan darurat atau emergency use of authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk vaksin Sinovac bagi kelompok usia tersebut.

 

“Kita juga bersyukur BPOM telah keluarkan izin penggunaan darurat (emergency use authorization) untuk vaksin Sinovac yang menyatakan aman untuk anak-anak usia 12-17 tahun, sehingga vaksinasi untuk anak-anak bisa segera dimulai,” ujar Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi dalam pernyataannya, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/06/2021).

 

Kepala Negara mengungkapkan, program vaksinasi COVID-19 nasional sendiri telah mencapai angka 1,3 juta suntikan per hari pada Sabtu (26/06/2021) lalu. Capaian ini lebih cepat dari target yang ditetapkan sebelumnya oleh pemerintah, yakni satu juta suntikan per hari mulai Juli.

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Positif Covid-19, Ia Himbau Masyarakat Hindari Kegiatan Tak Penting

Baca Juga: Program BKDT Sukses Tambahkan 3 Kali Lipat Jumlah Tenaga Kerja

“Hal ini tercapai berkat kerja keras, berkat gotong royong semua pihak, terutama Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, pemerintah daerah, BUMN, dan pihak swasta yang turut membantu, serta masyarakat yang bersedia divaksin,” ujarnya.

 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Setkab RI/Kepresidenan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X