• Minggu, 27 November 2022

Jalan Licin, Truk Memuat Buah Jeruk dan Cabai Terguling di Jalan Raya Glenmore

- Senin, 22 Agustus 2022 | 17:14 WIB
Truk bermuatan jeruk dan cabai terguling di Jalan Raya Glenmore Banyuwangi (Hariyadi)
Truk bermuatan jeruk dan cabai terguling di Jalan Raya Glenmore Banyuwangi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Raya Banyuwangi-Jember, tepatnya di depan TPU Dusun Krajan Desa Tegalharjo Kecamatan Glenmore Banyuwangi, Senin (22/08/2022).

Truk Mitsubishi Nopol P 9239 GD bermuatan buah jeruk dan cabai yang dikemudikan Sunarto, warga Umbulsari, Jember itu hilang kendali dan terguling di duga penyebabnya jalan dalam kondisi licin karena hujan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03:30 WIB, saat kondisi jalan masih sepi. Akibat kecelakaan tunggal itu, muatan cabai dan jeruk tumpah berserakan ke area makam. Kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga: Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Ditemui di TKP, supir truk Sunarto mengatakan, kecelakaan itu berawal saat dirinya melaju dari arah timur ke selatan. Perjalanan dari Banyuwangi hendak menuju Jakarta. Namun sesampainya di tikungan Grenfaloch, Glenmore, sopir truk hilang kendali, kemudian oleng dan terguling.

"Saya tidak bisa mengendalikan setir truk, sedangkan saat itu jalan dalam kondisi licin dan menikung. Sehingga oleng ke kanan dan terperosok ke jurang tersebut," ungkapnya.

Beruntung sang sopir masih bisa selamat dari insiden menegangkan tersebut. Ia masih berusaha memilah barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan ini murni kecelakaan tunggal," tandas Sunarto.***

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X