• Rabu, 27 Oktober 2021

Dinsos Hanya Tunjuk 6 Suplier Besar untuk BPNT

- Senin, 28 Juni 2021 | 21:06 WIB
Kartu BPNT. (istimewa)
Kartu BPNT. (istimewa)

KABAR RAKYAT, Bondowoso - Melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Kementerian Sosial (Kemensos), ini adalah program pemerintah untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat serta mencegah stunting.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan yang nominal awal besarnya adalah 150 ribu rupiah, kini dinaikkan menjadi 200 ribu rupiah setiap bulannya. Untuk pengadaan berasnya, dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Bondowoso hanya mengarahkan dan menyediakan untuk e-Warung agar mengambil beras pada 6 supplier saja.

Diketahui ada 6 supplier beras BPNT yang selama ini intens mendistribusikan beras ke e-Warung agen BNI 46 selalu penyalur beras ke KPM, yang semuanya dibawah kendali Dinsos Bondowoso.

Baca Juga: Sanksi Dua Maskapai Oleh Gubernur Kalbar, Tuai Kritik Anggota DPR RI

A salah satu agen 46 penyalur beras BPNT  di Kecamatan Prajekan mengaku, terkait supplier sudah dipetakan oleh Dinsos. "Untuk wilayah Kecamatan Prajekan ke utara mengambil ke supplier beras pada CV. Cipta Karya Mandiri," ujarnya.

Dia menyampaikan, alasan Dinsos memetakan pengambilan beras agar memudahkan pengambilan beras pada supplier terdekat. Dia mengaku, dari awal sejak menjadi agen BNI 46, sudah ada sistem dari Dinsos Bondowoso untuk mengambil beras pada supplier yang telah ditentukan.

"Sejak pertama kali saya jadi agen, sistem itu sudah ada dari Dinsos," imbuhnya.

Baca Juga: Percepatan Penanganan Covid-19 Kapolri Instruksikan Polda, Polres dan Polsek Dirikan Gerai Vaksin Presisi

Sementara agen BNI 46 di Kecamatan Bondowoso, berinisial F, juga menyatakan, bahwa pengambilan beras juga sudah dipetakan terkait suppliernya oleh Dinsos. "Untuk pengambilan beras di wilayah Kecamatan Bondowoso kota kepada CV. Cipta Karya Mandiri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X