• Jumat, 17 September 2021

631 ASN Di - Plt - kan Lagi Agar Tak Terjadi Kekosongan Jabatan di Pemkab Jember

- Selasa, 22 Juni 2021 | 20:32 WIB
Bupati Jember, Hendy Siswanto saat menyerahkan SK Plt kepada pejabat pemkab.
Bupati Jember, Hendy Siswanto saat menyerahkan SK Plt kepada pejabat pemkab.

KABAR RAYAT, Jember –  Sebanyak 631 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon dua, tiga, dan empat di lingkungan Pemkab Jember kembali menjadi pelakana tugas (Plt) di masing-masing posisinya. Pasalnya, sebelum ini mereka telah menjadi Plt, dan  sudah habis masa berlakunya setelah 3  bulan berlalu.

 

Menurut Pelakasana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Jember, Sukowinarno, setelah masa tugas Plt untuk tiga bulan pertama berakhir, maka akan diperpanjang untuk 3 bulan berikutnya. Hal ini sesuai dengan dengan Surat Edaran BKN Nomor 2/SEW/1V2019, tentang Kewenangan Pelaksana Harian dan Pelaksana Tugas Dalam Aspek Kepegawaian, poin ke (11) Pegawai Negeri Sipil yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas melaksanakan tugasnya untuk paling lama 3 (tiga) bulan dan dapat diperpanjang paling lama 3 (tiga) bulan.

 

“Sebenarnya bukan perpanjangan, tetapi agar tidak terjadi kekosongan jabatan, karena bisa berdampak pada pelayanan publik,” tegas Sukowinarno saat dihubungi via telepon, Selasa (22/6).

Baca Juga: Usai Lantik FKUB, Bupati Trenggalek: Segera Minimalisir Konflik Sosial di Masyarakat

Sebelumnya, Jum’at, 12 Maret 2021, Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman  telah menyerahkan surat keputusan pelaksana tugas (Plt.) kepada 631 ASN  di lingkugan Pemkab Jember.

 

Menurut Bupati Hendy, penetapan pejabat Plt tersebut mengacu pada Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, dan Fungsi serta Tata Kerja (KSOTK) Kabupaten Jember tahun 2021. KSOTK itu sudah disetujui Gubernur Jawa Timur pada Januari 2021.  Salah satu tujuannya adalah untuk mempercepat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jember Tahun Anggaran 2021.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X