• Jumat, 17 September 2021

Gubernur Jatim Khofifah Melantik Bupati Tuban Aditya dan Wakilnya 'Segera Laksanakan Intruksi Presiden'

- Minggu, 20 Juni 2021 | 23:37 WIB
Gubernur Jatim melantikan Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban (Foto. Humas Prov.Jatim)
Gubernur Jatim melantikan Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban (Foto. Humas Prov.Jatim)

 

KABAR RAKYAT, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki beserta Wakil Bupati Tuban Riyadi yang hadir secara virtual, untuk periode jabatan 2021-2024, di Gedung Negara Grahadi, Minggu (20/6). Pelantikan itu, sesuai keputusan Mendagri,  tanggal 8 Juni 2021 Nomor 131.35-368 tahun 2021.

Hadir di acara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan beberapa pejabat nasional diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, Tokoh Nasional dan mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung, serta beberapa anggota DPR RI fraksi Partai Golkar dan Fraksi  Partai Demokrat serta pejabat Forpimda Jawa Timur dan Kab. Tuban.

Dalam amanatnya, Gubernur Khofifah berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati Tuban dapat meneruskan instruksi presiden (Inpres) dalam upaya menekan jumlah angka kasus Covid-19. Termasuk mengimplementasikan percepatan vaksinasi dan memperketat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Baca Juga: Awalnya Izin Video Call, Ternyata Wanita gunakan 'VCS' Peras DPRD Jember

Menurut Khofifah, hal tersebut disamping mendisiplinkan masyarakat Kab. Tuban terkait 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) lalu terkait 3 T (Tracing, Testing dan Treatment). Dirinya juga mengimbau agar pelaksanaannya pun disesuaikan dengan pendekatan kearifan lokal.

"Pesan Pak Presiden, gas dan rem sedapat mungkin diselaraskan. Ekonomi di gas, kemungkinan peningkatan Covid-91 di rem," tegas Khofifah.

Orang nomor satu di Jatim tersebut juga menyampaikan soal pembangunan industrialisasi di Kab. Tuban yang luar biasa maju. Utamanya pada program infrastruktur migas. Bukan tanpa sebab Gubernur Khofifah merencanakan penyediaan transportasi komuter bagi tenaga kerja di Tuban.

Baca Juga: Sejak 2008,  Wanita Tani Mawar Putih Cikalong Eksis Kawal Ekonomi 50 Anggota

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BEM UNIBA Gandeng Polresta Gelar Vaksinasi Mahasiswa

Jumat, 17 September 2021 | 05:10 WIB

Pemkab Fasilitasi MUI Jember Gedung Sekretariat

Kamis, 16 September 2021 | 16:23 WIB
X