• Sabtu, 31 Juli 2021

Relawan Bencana Desa di Tasikmalaya Dibekali Penanganan Jenazah Covid-19

- Minggu, 20 Juni 2021 | 21:37 WIB
Pelatihan relawan bencana di Tasikmalaya
Pelatihan relawan bencana di Tasikmalaya

KABAR RAKYAT, Tasikmalaya - Relawan Penaggulangan Bencana Desa Condong Kecamatan Jamanis mengikuti sosialisasi dan pelatihan tentang penanganan jenazah menular seperti pasien Covid-19, bertempat di aula Desa Condong Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya ,Sabtu (19/6/2021).

 

Pelaksanaan kegiatan tersebut Pemerintah Desa Condong Kecamatan Jamanis menghadirkan sebagai narasumber yaitu , Sekmat Jamanis , Kepala Puskesmas Jamanis, Kapolsek Jamanis di wakilkan Babinmas , Danramil 1205 / Rajapola diwakilkan Bibinsa , dan Relawan RPB tingkat Kecamatan Jamanis.

 

Plt Kepala Desa Condong Asep Tabroni mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menghadapi Covid-19. Para relawan di Desa Condong, perlu mendapatkan pengetahuan mengenai penanganan jenazah terinfeksi penyakit Covid-19 yang saat ini sedang merebak.

Baca Juga: Pastikan Bebas Covid-19, Personil Kodim Gresik Laksanakan Tes Swab

"Insya Allah kita sudah sangat siap untuk hal-hal terburuk sekalipun. Para relawan telah dibekali kemampuan untuk pengurusan jenazah hingga menguburkan. Seluruhnya dilaksanakan sesuai dengan protap kesehatan," ujarnya saat ditemui Kabarrakyat setelah kegiatan.

 

Asep menyebutkan, mereka yang terdiri dari RT/RW ini, diminta agar menginformasikan kepada masyarakat siapa saja yang mau ikut gabung menjadi relawan. Pasalnya di Desa Condong, sudah dua kali melakukan penguburan jenazah terkonfirmasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satgas Covid 19 Jamanis Kukuhkan Tim Pemulasaran

Jumat, 30 Juli 2021 | 05:49 WIB
X