• Sabtu, 1 Oktober 2022

Bupati Banyuwangi Serahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Bagi ASN yang Berdedikasi

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:59 WIB
kata Bupati Ipuk pada acara penyematan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di Pendopo Sabha Swagata Blambangan/banyuwangikab
kata Bupati Ipuk pada acara penyematan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di Pendopo Sabha Swagata Blambangan/banyuwangikab

KABAR RAKYAT - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdedikasi. Para penerima satya lencana ini telah bertugas selama puluhan tahun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

"Saya kembali dan akan terus mengingatkan para ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat agar di dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan kemasyarakatan berlaku profesional. Kedepankan semangat melayani warga," kata Ipuk pada acara penyematan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Jumat (12/8/2022).

Satyalancana Karya Satya merupakan tanda penghargaan kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun lebih secara terus-menerus. Ini merupakan bentuk apresiasi negara kepada mereka dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. 

Baca Juga: DPRD Kabupaten Banyuwangi Menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar KUA-PPAS APBD Tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut diberikan 328 Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Rinciannya Satyalancana Karya Satya masa kerja 30 tahun diberikan kepada 51 orang, masa kerja 20 tahun 89 orang, dan masa kerja 10 tahun 188 orang. Penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 104/TK/Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

"Secara pribadi dan atas nama Pemkab Banyuwangi, saya menyampaikan ucapan selamat. Mudah-mudahan penghargaan ini dapat dijadikan motivasi bagi peningkatan etos kerja pelayanan kepada masyarakat," ujar Ipuk.

Ia mengharapkan, semua ASN mampu menggerakkan organisasi dengan baik, bisa bekerja dengan tim dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berpesan kepada seluruh ASN di Kabupaten Banyuwangi untuk tidak bekerja biasa-biasa saja. Bekerjalah secara luar biasa, lebih inovatif dan selalu berpegang pada nilai berakhlak ASN sehingga kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," pungkas Ipuk.***

 

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X