• Sabtu, 1 Oktober 2022

Terjaring Razia, 10 Pelajar Bolos Sekolah Diamankan Satpol PP Banyuwangi

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 06:54 WIB
10 pelajar SMK terjaring razia Satpol PP Banyuwangi karena membolos disaat jam pelajaran (Hariyadi)
10 pelajar SMK terjaring razia Satpol PP Banyuwangi karena membolos disaat jam pelajaran (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Sedikitnya 10 pelajar SMK dari sejumlah sekolah di Kota Banyuwangi terjaring razia yang dilakukan petugas Satpol PP, Kamis (11/8/2022). Mereka kedapatan membolos dan asyik ngobrol berada di warung kopi  di sepanjang jalan Desa Kemiren, Glagah pada saat jam pelajaran sekolah.

"Ada 10 pelajar SMK yang terjaring razia. Terdiri dari 9 laki-laki dan 1 perempuan. Mereka kedapatan bolos sekolah saat jam pelajaran," kata Kasatpol PP Banyuwangi Wawan Yadmadi.

 Baca Juga: Cegah Inflasi Pangan, Banyuwangi Tandatangani MoU Kerjasama Perdagangan Antar Daerah

Wawan Yahmadi mengatakan, razia pelajar bolos sekolah dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi adanya sekelompok siswa menggunakan seragam lengkap berkeliaran di jam sekolah.

"Selanjutnya kita tindaklanjuti dan berhasil mengamankan 10 pelajar di warung pinggir jalan daerah Kemiren. Mereka langsung kita bawa ke kantor untuk dilakukan pendataan," ucapnya.

Wawan menambahkan, selain dilakukan pendataan mereka diberi pengarahan secara persuasif oleh petugas Satpol PP, agar jera dan tidak mengulangi bolos sekolah.

Baca Juga: Dukung Kebaya Goes to UNESCO, Untag Banyuwang Menggelar Gerakan Bangga Berkebaya

"Kami juga memanggil pihak sekolah masing-masing agar dijemput. Sebelum itu kita beri pembinaan kepada pelajar yang bolos sekolah ini," sambung Wawan.

Menurutnya, razia dan pengawasan serupa masih akan terus dilakukan pihaknya untuk mencegah para pelajar bolos sekolah.

"Terutama di sejumlah tempat yang memang menjadi sasaran pelajar untuk bolos sekolah. Dengan harapan kejadian ini tidak terjadi lagi melalui kegiatan rutin yang kami lakukan," tandasnya.***

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X