• Sabtu, 1 Oktober 2022

Bupati Bondowoso Salwa Arifin Lantik Kades PAW Plalangan Cermee

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:52 WIB
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat melantik Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW), Ahmad Fauzen di Pendopo Kecamatan Cermee. (Nur Alifa Bahsa)
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat melantik Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW), Ahmad Fauzen di Pendopo Kecamatan Cermee. (Nur Alifa Bahsa)

KABAR RAKYAT - Bupati Salwa Arifin melantik seorang Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW), Ahmad Fauzen. Ia merupakan Kades PAW Plalangan, Kecamatan Cermee, terpilih setelah Kades sebelumnya meninggal dunia.

Tepatnya Ahmad Fauzen menggantikan Kades tiga periode sebelumnya, Mas'udi, yang meninggal dunia tiga hari pasca dilantik dalam Pilkades serentak sekitar Desember 2021 lalu.

Pelantikan Kades PAW Plalangan ini berlangsung di Pendopo Kecamatan Cermee, yang dijaga ketat oleh pihak TNI, Polri, dan Satpol PP, pada Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Ponpes Nurul Jadid Paiton Jalin MoU dengan PT PJB

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin, berpesan agar dengan terpilihnya sebagai Kades PAW hendaknya diikuti dengan mengemban tugas berupa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Serta meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas.

Karena kemajuan suatu desa tak terlepas dari kemampuan seorang Kades untuk bisa memaksimalkan potensi yang ada di desa.

“Selain itu juga harus mampu menggerakkan partisipasi aktif masyarakat desa,” papar orang nomor satu di Bondowoso ini.

Bupati Salwa juga menekankan bahwa Kades sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintah di desa. Maka  haruslah memiliki pengetahuan, kecakapan, dan kompetensi yang lebih.

Baca Juga: Tepat malam 10 Muharram, Bupati Salwa Arifin Deklarasi Bondowoso sebagai Bumi Sholawat Burdah

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X