• Sabtu, 1 Oktober 2022

Tepat malam 10 Muharram, Bupati Salwa Arifin Deklarasi Bondowoso sebagai Bumi Sholawat Burdah

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:37 WIB
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin mendeklarasikan Bondowoso sebagai Bumi Sholawat Burdah di hadapan masyarakat yang hadir di Alun-alun RBA Ki Ronggo. (Nur Alifa Bahsa)
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin mendeklarasikan Bondowoso sebagai Bumi Sholawat Burdah di hadapan masyarakat yang hadir di Alun-alun RBA Ki Ronggo. (Nur Alifa Bahsa)

KABAR RAKYAT - Bertepatan dengan datangnya malam yang agung yakni malam 10 Muharram, Bupati Bondowoso Salwa Arifin mendeklarasikan Kabupaten Bondowoso sebagai 'Bumi Salawat Burdah'.

Sejumlah ulama terkemuka seperti Syeikh Amar Azmi Arrafati Aljailani Alhasani dari Palestina, dan KH. Ahmad Azaim Ibrahimy, Sukorejo, menjadi saksi ikrar Bupati dan masyarakat untuk menjadi umat yang gemar bersalawat kepada baginda nabi besar Muhammad SAW.

"Dengan mengucapkan bismillah, dengan rida Allah saya canangkan Bondowoso sebagai bumi salawat nurdah," kata Bupati Salwa di hadapan masyarakat yang datang ke Alun-alun Ki Bagus Asra, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Anggota Komisi XI DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin Bersama OJK Sosialisasi Pinjaman Online Aman di Banyuwangi

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Tangsil Wetan itu mengungkapkan, salawat burdah akan digelorakan hingga ke pelosok desa. Bupati Salwa ingin agar masyarakat gemar membaca salawat mengingat manfaatnya sangat luar biasa. Utamanya sebagai perantara dijauhkan dari wabah Covid-19 yang saat ini masih melanda.

"Supaya kegiatan ini menjadi kegiatan wajib bagi seluruh masyarakat utamanya pemerintah kabupaten hingga pemerintah desa," inginnya.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Salwa mengucapkan selamat tahun baru 1444 Hijriah.     Mengawali 1444 Hijriah Bupati Salwa mengajak masyarakat agar mengisi tahun dengan amal-amal baik dan saling berlomba-lomba menjadi insan yang bisa dibanggakan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Mari di tahun baru ini kita mulai aktivitas baik sehingga menjadi isaan yang lebih baik. Dengan ini juga saya ucapkan selamat HUT RI ke 77," ucapnya.

Baca Juga: Bagikan Belasan Ribu Bendera Gratis, Bupati Banyuwangi Berdayakan Para Penjahit Kampung

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X