• Sabtu, 1 Oktober 2022

Bagikan Belasan Ribu Bendera Gratis, Bupati Banyuwangi Berdayakan Para Penjahit Kampung

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:39 WIB
Bupati Iupk Fiestiandani ditengah-tengah 77 penjahit kampung yang memproduksi belasan ribu bendera Merah Putih yang akan dibagikan gratis/banyuwangikab
Bupati Iupk Fiestiandani ditengah-tengah 77 penjahit kampung yang memproduksi belasan ribu bendera Merah Putih yang akan dibagikan gratis/banyuwangikab

KABAR RAKYAT - Pemkab Banyuwangi punya cara inovatif untuk merayakan peringatan kemerdekaan Indonesia pada bulan Agustus ini.

Salah satunya dengan melibatkan 77 penjahit di kampung-kampung untuk memproduksi bendera Sang Merah-Putih yang akan dibagikan gratis ke warga.

Para penjahit yang berasal dari kampung-kampung itu dikumpulkan di GOR Tawang Alun, Senin (8/8/2022), untuk mulai memproduksi bendera. Total akan diproduksi sedikitnya 17.822 bendera.

Baca Juga: Keren! Gang Sempit Disulap Menjadi Pusat Oleh-Oleh khas Banyuwangi

“Kemungkinan akan bertambah, karena juga ada gotong royong berbagai elemen,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Suasana produksi bendera begitu riuh dan menggembirakan. Sembari fokus menjahit, para penjahit dari berbagai kampung itu sesekali saling melempar canda. Apalagi ketika Bupati Ipuk secara spontan membikin kuis.

“Ayo, siapa yang tahu, siapa yang menjahit Sang Merah-Putih dan dikibarkan saat proklamasi kemerdekaan?” tanya Ipuk.

Para penjahit pun berebut menjawab. Suasana riuh. “Ibu Fatmawati,” semua berebut menjawab. Ipuk lantas memberikan hadiah tambahan honor menjahit yang dibungkus ke dalam amplop kepada penjahit yang beruntung bisa menjawab.

Baca Juga: Ali Mustofa Gantikan Bernart Sipahutar sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X