• Sabtu, 1 Oktober 2022

Peringati Hari Asyura 10 Muharram 1444 H, Kapolres Bondowoso Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

- Senin, 8 Agustus 2022 | 08:02 WIB
Kapolres AKBP Wimboko, SIK beserta jajaran Polres Bondowoso mengisi 10 Muharram 1444 Hijriah dengan doa bersama dan menyantuni anak yatim. (Nur Alifa Bahsa)
Kapolres AKBP Wimboko, SIK beserta jajaran Polres Bondowoso mengisi 10 Muharram 1444 Hijriah dengan doa bersama dan menyantuni anak yatim. (Nur Alifa Bahsa)

KABAR RAKYAT - Bertepatan di hari Asyura atau 10 Muharam 1444 Hijriyah, Polres Bondowoso menyelenggarakan kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim di Masjid Al Fajri Mapolres setempat, Minggu (07/08/2022).

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK mengatakan, bulan Muharram memiliki sejumlah arti dan keutamaan sehingga umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan.

Dijelaskannya, untuk memperingati hari Asyura pihaknya melaksanakan kegiatan doa bersama dan menyantuni anak yatim.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Lakukan Penilaian ADWI 2022 di Tirta Agung Bondowoso

“Alhamdulillah, Polres Bondowoso bisa berbagi dihari Asyura 10 Muharram 1444 Hijriyah ini. Semuanya terdistribusi kepada sasaran yang dikhususkan bagi anak-anak Yatim yang berada di wilayah Kabupaten Bondowoso,” ujar Kapolres.

Menurutnya, hendaknya semua umat islam mengisi momen tahun baru Islam ini dengan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.

“Mari kita memperbanyak amalan tersebut dengan berbagi santunan dan doa bersama untuk keselamatan bangsa. Terutama, dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1444 H di tahun 2022 sekarang ini,” terangnya.

Baca Juga: Keren! Gang Sempit Disulap Menjadi Pusat Oleh-Oleh khas Banyuwangi

Kapolres Wimboko berharap, kedepannya bisa terus meningkatkan situasi ekonomi bisa kembali normal, karena beberapa waktu yang lalu Indonesia terkena dampak Covid-19 dan juga masalah PMK pada hewan ternak yang sampai saat ini masih dalam penanganan.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X