• Kamis, 18 Agustus 2022

Reklame Ilegal Marak di Banyuwangi, Satpol PP Pastikan Penertiban Secara Berkala

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 07:41 WIB
Ka Satpol PP Bnayuwangi, Wawan Yahmadi (Hariyadi)
Ka Satpol PP Bnayuwangi, Wawan Yahmadi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Kendati telah diatur secara ketat, namun keberadaan reklame insidentil dan tidak berijin masih cukup banyak. Satpol PP Banyuwangi memastikan akan terus melakukan penertiban reklame illegal.

Seperti ditemukan di wilayah perempatan Cungking ke barat tepatnya di Jalan Hos Cokroaminoto depan SMA Giri. Ditemukan dua reklame insidentil melanggar aturan dengan dipaku di pepohonan tepi jalan.

Kasatpol PP Banyuwangi, Wawan Yadmadi membenarkan, jika reklame insidentil memang marak. Dalam sepekan saja pihaknya bisa menertibkan dengan jumlah ribuan.

Baca Juga: HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Banyuwangi Gelar Festival Mural Tema Ijen Geopark

"Dalam satu minggu, se-Kabupaten Banyuwangi, reklame insidentil yang kita ambil kurang lebih 1.600 sekian," ungkap Wawan saat dikofirmasi di Gedung DPRD setempat , Kamis (4/8/2022).

Wawan menyebut, seperti reklame insidentil yang dipaku di pepohonan, ini merupakan salah satu pelanggaran karena salah memasang.

"Saat inipun tim kami sudah berkomitmen dan mengambil langkah. Satpol PP bagian dari tim penegakan itu, pasti kami ambil," tegasnya.

Wawan juga menuturkan, reklame insidentil berupa reklame yang jangka waktunya tidak terlalu panjang. Rata-rata jangka waktunya maksimal satu bulan.

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Ajukan Dua Raperda Inisiatif

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:12 WIB

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB
X