• Kamis, 18 Agustus 2022

Tergelincir Sebuah Truk Tronton Box Terguling di Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Nampak truk tronton box terguling di dermaga Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi (Hariyadi)
Nampak truk tronton box terguling di dermaga Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di dermaga Pelabuhan Tanjungwangi. Truk tronton jenis box milik PT AMS Ekspedisi Nopol L 8784 UD tergelincir dari dermaga lantas terguling, beruntung tersangkut pipa pertamina yang berada di pinggiran kawasan setempat sehingga tidak tercebur ke laut.

Kapolsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Tanjungwangi, Banyuwangi, AKP Ali Masduki membenarkan peristiwa laka ini yang terjadi pada Rabu (3/8/2022) malam, sekira pukul 23.00 WIB. Truk tronton ini dikemudikan Nurul Duwi Prastia (30), warga Banyuputih, Situbondo.

Saat itu korban ditemani istrinya Yuli Mala Sari (31), hendak perjalanan balik dari Mataram menuju Jawa, tanpa membawa muatan dengan menggunakan pelayanan KMP Mutiara Sentosa III.

Baca Juga: Bea Cukai Banyuwangi Ungkap dan Tangani 8 Kasus Penyelundupan Arak Ilegal dari Bali

"Setiba di Pelabuhan Tanjungwangi, sekira pukul 22.00 WIB. Selanjutnya melaksanakan bongkar muat. Peristiwa itu kemudian terjadi saat truk turun dari kapal," kata Ali Masduki.

Ali melanjutkan, saat turun dari kapal karena posisi parkirnya di lantai 2, truk tronton tersebut tidak diperkenankan oleh petugas untuk bermanuver, agar bisa turun dengan posisi kendaraan menghadap ke depan.

"Alhasil sang sopir harus menurunkan kendaraan dengan cara mundur dan dikawal oleh petugas dari atas kapal," ucap Ali.

Sesampainya di lantai 1, lanjut Ali, truk tronton itu tetap diarahkan berjalan mundur untuk keluar dari kapal. Karena tanpa kawalan dari dekat, melainkan hanya dikasih aba-aba dari kejauhan. Sang sopir tidak menyadari jika posisi truk belum sampai di ujung dermaga.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini 3 Agustus 2022 di Pegadaian Alami Kenaikan, Cek Sekarang!

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:12 WIB

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB
X