• Kamis, 18 Agustus 2022

KPU RI Siapkan 8 Tim Verifikasi Parpol Calon Peserta Pemilu Tahun 2024

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 07:53 WIB
KPU RI bentuk 8 Tim Verifikasi Parpol calon peserta Pemilu Tahun 2024/kpu.go.id
KPU RI bentuk 8 Tim Verifikasi Parpol calon peserta Pemilu Tahun 2024/kpu.go.id

KABAR RAKYAT - Komisi Pemilihan Umum menyiapkan secara matang tahapan pendaftaran dan verifikasi Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu tahun 2024 yang telah dinyatakan lengkap, salah satunya dengan membentuk Tim verifikasi administrasi.

Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno menyampaikan bahwa sekretariat KPU telah membentuk 8 tim yang terdiri dari 6 tim verifikasi administrasi, 1 tim dukungan umum, dan 1 tim helpdesk. Dia meminta kepada seluruh koordinator tim verifikasi agar dapat bertanggungjawab terhadap timnya masing-masing.

“Koordinator tim bertanggung jawab terhadap tim masing baik secara personel maupun substansi pekerjaan, semua tim sudah memahami cara kerja melakukan verifikasi administrasi, kemudian juga untuk jam kerja disini setiap hari, kecuali hari libur apabila tidak ada hal mendesak,” ucap Bernad.

Baca Juga: Bea Cukai Banyuwangi Ungkap dan Tangani 8 Kasus Penyelundupan Arak Ilegal dari Bali

Parsadaan Harahap mengatakan agar tahapan verifikasi ini bisa berjalan sesuai aturan yang berlaku dan sesuai dengan sasaran kerja. “Segala sesuatunya tergantung bapak dan ibu sekalian bagaimana kemudian kita bisa melewati proses verifikasi administratif ini sehingga nanti kita bisa turunkan ke proses selanjutnya,” ucap Parsa.

Sedangkan Idham Holik mengingatkan para verifikator adalah garda terdepan dalam rangka menyelesaikan bagian dari tahapan pendaftaran calon peserta partai politik. 

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama karena fokus kerja, disiplin kerja serta kesehatan kerja adalah hal yang utama. Karena kalau diantara kita ada yang bekerja tidak optimal, akan menghambat satu sama lainnya,” kata Idham.

Sedangkan Betty Epsilon Idroos mengingatkan terkait manajemen keamanan informasi kepada verifikator. Ia menegaskan kepada verifikator agar tidak membuka akun Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) di tempat lain. 

Baca Juga: DPRD Kabupaten Banyuwangi Sahkan Dua Raperda, Berikut Penjelasannya

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: kpu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X