• Kamis, 18 Agustus 2022

Ada Perbaikan Jalur KA Perlintasan Sebidang di Banyuwangi dan Pasuruan, Penguna Jalan Diminta Lebih Hati- Hati

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:30 WIB
Perbaikan dan perawatan perlintasan sebidang jalur Kereta Api/KAI
Perbaikan dan perawatan perlintasan sebidang jalur Kereta Api/KAI

KABAR RAKYAT - Tiga titik perlintasan sebidang kereta api yang melewati jalan di wilayah PT KAI Daops 9 Jember dalam proses perawatan dan perbaikan. Masyarakat yang melewati jalan tersebut diminta lebih hati-hati.

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember kembali akan melakukan perbaikan geometri jalur di perlintasan sebidang KA guna meningkatkan kehandalan, keselamatan dan keamanan Perjalanan Kereta Api (Perka).

Perbaikan kali ini akan dilakukan di tiga titik di 2 kabupaten, yaitu Kabupaten Pasuruan satu titik dan Kabupaten Banyuwangi dua titik.

Baca Juga: Polisi Amankan Pelaku Dugaan Penganiayaan di RTH Glenmore

Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Tohari  mengatakan, perbaikan geometri jalur KA di perlintasan sebidang ini sesuai dengan program kerja yang telah disusun oleh Daop 9 Jember. Dalam minggu ini akan melakukan perawatan jalur di tiga titik perlintasan, yaitu

1.JPL 20 di KM 13 + 866 antara Stasiun Argopuro dan Ketapang, Jalan Jembrana Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi;

2.JPL 88 di KM 68 + 849 antara Stasiun Singojuruh – Rogojampi, Desa Lemahbang Kulon, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi; dan

3.JPL 129 di KM 62 + 768 antara Stasiun Bangil – Pasuruan, Jalan Sulawesi, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan.

Baca Juga: Masyarakat Boleh Ikuti Upacara HUT Ke 77 RI Tahun 2022 di Istana Negara secara Terbatas, Simak Aturannya

 “Selasa (02/8) dan Rabu (03/87) akan dilakukan proses pembongkaran aspal di JPL 20 Banyuwangi dan JPL 129 Pasuruan guna meningkatkan keandalan jalur di perlintasan tersebut. Selanjutnya Jumat (05/8) dan Sabtu (06/8) perbaikan dilakukan di JPL 88, Desa Lemahbang Kulon, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi,” ucap Tohari.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:12 WIB

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB
X