• Senin, 15 Agustus 2022

DLHP Bondowoso Rapikan Fasilitas di Alun-alun RBA Ki Ronggo

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Monumen Gerbong Maut di Alun-Alun Ki Ronggo Bondowoso (Nur Alifah Bahsa)
Monumen Gerbong Maut di Alun-Alun Ki Ronggo Bondowoso (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bondowoso mulai merenovasi dan menata Alun-alun Raden Bagus Asra Ki Ronggo agar lebih representatif dan indah.

Hal demikian itu dilakukan untuk menyambut peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, yakni memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

Karena Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso bakal dijadikan lokasi serangkaian acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 oleh Pemkab Bondowoso. Seperti diantaranya, Upacara HUT RI dan lain sebagainya.

Baca Juga: Semua OPD di Bondowoso Wajib Kibarkan Sang Saka Merah Putih

Adapun beberapa fasilitas Alun-alun yang rapikan diantaranya adalah tiang bendera, taman Alun-alun, paseban, monumen Gerbong Maut, dan beberapa pohon dipasangi lampu variasi berwarna.

Kepala DLHP Bondowoso Aris Agung Sungkowo melalui Kepala Bidang Perlindungan Lingkungan Hidup dan Keanekaragaman Hayati, Syahrial Fary, ST MSi, mengatakan bahwa dalam menyambut HUT RI ke 77 pihaknya membenahi Alun-alun RBA Ki Ronggo.

“Mulai dari cat kita perbarui, kita berikan sentuhan warna yang lebih fresh. Warna tiang bendera itu sama dengan warna tiang bendara yang ada di Istana Negara. Itu memang menyesuaikan protapnya dari TNI. Jadi tiang bendera warna silver, bukan warna putih,” katanya, Selasa (2/8/2022).

Aris Agung S menjelaskan bahwa monumen Gerbong Maut Bondowoso juga telah di rehabilitasi oleh pihaknya, yang mana patung pahlawan yang ada dan gerbong mautnya sudah di cat ulang.

Baca Juga: Masyarakat Boleh Ikuti Upacara HUT Ke 77 RI Tahun 2022 di Istana Negara secara Terbatas, Simak Aturannya

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB

Ponpes Nurul Jadid Paiton Jalin MoU dengan PT PJB

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:42 WIB
X