• Sabtu, 1 Oktober 2022

Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Komitmen Perkuat Perekonomian Desa di Banyuwangi

- Minggu, 31 Juli 2022 | 14:05 WIB
Rektor IAIDA Bolkagung Gus Munib dan Kades Tegalsari menandatangani dokumen perjanjian kerjasama. (Hariyadi)
Rektor IAIDA Bolkagung Gus Munib dan Kades Tegalsari menandatangani dokumen perjanjian kerjasama. (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Melalui kegiatan pengabdian masyarakat, Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung di Kecamatan Tegalsari, berkomitmen untuk memperkuat perekonomian desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Program nyata dengan tema ‘Penguatan Stakeholder Desa Bangkit pada Sektor Ekonomi dan UMKM’ ini, IAIDA Blokagung mengajak Pemerintah Desa/ Kecamatan Tegalsari menjalin kerjasama. Serta menggandeng Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan Banyuwangi.

Acara itu melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai BPD, perangkat desa, Ketua RT dan RW, Kepala Dusun, tokoh masyarakat, karang taruna hingga berbagai lembaga yang ada di bawah naungan Desa Tegalsari, pada Rabu malam (27/7) lalu.

Baca Juga: KPU Banyuwangi Sosialisasi PKPU No. 4 Tahun 2022, Pendaftaran Parpol Terpusat di KPU RI.

Rektor IAIDA Blokagung, Dr KH Ahmad Munib Syafaat menyampaikan, program pengabdian masyarakat kali ini fokus dibidang perekonomian warga. Kegiatan ini akan berlangsung lama, tidak seperti kuliah kerja nyata atau KKN yang biasanya berlangsung satu bulan.

“Kegiatan ini harus bisa dirasakan manfaatnya bagi seluruh elemen masyarakat Desa Tegalsari,” ujarnya kepada Kabar Rakyat, Minggu (31/7).

Dalam kerjasama ini, Kampus IAIDA Blokagung itu, kata Gus Munib sapaannya, juga memberikan beasiswa pendidikan kepada masyarakat melalui jalur Desa Mitra. “Syaratnya hanya mendapatkan rekomendasi dari Kepala Desa Tegalsari,” tegasnya.

Kampus yang berbasis pesantren ini, membuka Program Studi baru, yakni Tadris/Pendidikan Matematika dan Magister Manajemen Pendidikan Islam (S2).

Baca Juga: Banyuwangi Siapkan Pengamanan Imbangan KTT G-20 di Bali

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X