• Senin, 5 Desember 2022

Agustus HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Kementerian, Lembaga dan Pemda Wajib Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan

- Senin, 25 Juli 2022 | 15:20 WIB
HUT Ke 77 RI wajib kibarkan Bendera Merah Putih/Pikiran Rakyat.com
HUT Ke 77 RI wajib kibarkan Bendera Merah Putih/Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Menjelang bulan Agustus, kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah menerbitkan surat edaran tentang penyampaian Tema,Logo dan Partisipasi menyemarakkan peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Dilansir dari SE yang telah diunggah di setneg.go.id, Senin (25/07/2022), surat Kemensetneg tersebut ditujukan kepada Kemnterian,Lembaga, TNI.Polri , Gubernur dan Bupati untuk mengibarkan Bendera Merah Putih mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022.

Memasang dekorasi,umubul-umbul,poster,spanduk,baliho dan hiasan lainnya di lingkungan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah daerah secara serentak sejak tanggal 20 Juli 2022 hingga 31 Agustus 2022.

Baca Juga: Tingkatkan Kualifikasi dan Kompetensi, Kemenag-LPDP Siapkan 10.000 Kuota Beasiswa Pendidikan Profesi Guru

“ Penggunaan logo HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 dan desain turunannya agar merujuk pada pedoman yang dapat di unduh pada situs resmi kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id), “ jelas isi Surat edaran tersebut.

Kementerian, Lembaga dan Pemerintah daerah diminta untuk mengimplementasikan secara maksimal  logo dan desain turunan HUT ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 kedalam berbagai bentuk media,antara lain desain/tampilan situs/media sosial,tayangan pada media Televisi dan daring, dekorasi bangunan, dekorasi kendaraan/alat transportasi umum dan Dinas, produk/souvenir, media publikasi cetak, elektronik dan lain-lain sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing.

Kemudian Kementerian,Lembaga dan Pemda diminta menyelenggarakan program kegiatan, baik secara daring maupun luring untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan.

Dan pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 10:17 hingga pukul 10:20 WIB selama 3 meneit menghentikan seluruh kegiatan. Berdiri tegap saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi dan daerah untuk menghormati detik-detik Proklamasi. Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi setiap orang dengan aktivitas berpotensi membehayakan diri dan orang lain apabila dihentikan.

Baca Juga: Jatim Juara Umum Kejurnas Balap Sepeda INC 2022 di Banyuwangi

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: setneg.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB
X