• Minggu, 27 November 2022

Sopir Dum Truk Kembali Demo. Tuntut Pemda Banyuwangi Tegas Larang Dum Truk ODOL Beroperasi

- Senin, 25 Juli 2022 | 13:35 WIB
Ratusan sopir Dum Truk saat demo damai di depan Kantor Bupati Banyuwangi (Jaenudin)
Ratusan sopir Dum Truk saat demo damai di depan Kantor Bupati Banyuwangi (Jaenudin)

KABAR RAKYAT - Ratusan pengemudi Dum Truk yang tergabung dalam Perdamwangi turun ke jalan, Senin (25/07/2022).Mereka menggelar aksi unjuk rasa damai di depan Kantor Bupati Banyuwangi tuntut  ketegasan pemerintah atas regulasi larangan beroperasinya kendaraan ODOL.

Kordinator aksi demo damai paguyuban perdam wangi Banyuwangi, Jaenuri dalam orasinya menyampaikan, pemerintah harus bersikap tegas kepada oknum pejabat, perusahaan dan kontraktor nakal yang dinilai masih melindungi bahkan menggunakan kendaraan ODOL untuk memenuhi kebutuhan material bangunan.

“ Kami menuntut pemerintah benar-benat komitmen dan mewujudkan langkah nyata serta berani menindak kendaraan ODOL yang masih beroperasi , bukan cuma rapat-rapat terus untuk melakukan penertiban kendaraan ODOL, “ ucap Jaenuri.

Baca Juga: Bupati Bondowoso Salwa Arifin Ajak Penuhi Hak-Hak Anak di HAN 2022

Selain itu pemerintah harus bersikap adil kepada kendaraan dum truk standart dan mematuhi aturan sehingga tidak menjadi korban dari aturan perundangan atau Peraturan Bupati No. 60 tahun 2022 yang telagh diberlakukan.

“ Pemerintah daerah harus melakukan pembatasan muatan maksimal armada dum truk se kabupaten Banyuwangi, bukan justru kendaraan yang sudah standar malah dibatasi dan dipersempit ruang geraknya, “ ungkapnya.

Jaenauri juga meinta pemerintah daerah menerapkan zona merah pada daerah rawan konflik, yaitu kecamatan Songgon, Singojuruh, dan Kecamatan Sempu, serta melarang dengan tegas kendaraan jumbo beraktifitas pada zona tersebut.

Hingga berita ini ditulis,perwakilan pendemo masih melakukan musyawarah dengan Pemda Banyuwangi untuk mencari solusi yang terbaik.***

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X