• Senin, 5 Desember 2022

Bupati Bondowoso Salwa Arifin Ajak Penuhi Hak-Hak Anak di HAN 2022

- Senin, 25 Juli 2022 | 06:53 WIB
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat meninjau bazar di acar puncak Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Pendopo Bupati setempat. (Nur Alifa Bahsa)
Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat meninjau bazar di acar puncak Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Pendopo Bupati setempat. (Nur Alifa Bahsa)

KABAR RAKYAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menyelenggarakan acara puncak peringatan hari anak nasional (HAN) 2022 di Pendopo Bupati setempat, Sabtu (23/7/2022)

Rangkaian kegiatan semuanya digelar dengan sasaran edukasinya yakni anak-anak. Mulai dari tingkatan PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA. Diikuti pula secara virtual oleh 219 desa dan kelurahan se kabupaten.

Tampak, di pendopo Kabupaten terdapat kegiatan seperti di antaranya bazar edukasi, lomba mewarnai, layanan vaksinasi anak dan konseling kesehatan anak, gelar karya disabilitas, dan fragmen edukasi perlindungan anak.

Baca Juga: Festival Permainan Tradisional, Bupati Ipuk: Anak Jangan Mager Berteman Gadget

Serta digelar pula pengukuhan IFA (Ibu Forum Anak) dan Forum Anak se kabupaten yang dilakukan simbolis di Pendopo Kabupaten yang diikuti oleh empat desa.

Bupati Salwa Arifin bahwa peringatan HAN ini menjadi memontum penting yang mengingatkan semua pihak. Mulai dari orang tua dan anggota masyarakat untuk terus menghargai dan mendukung hak-hak anak.

"Perlu memperhatikan pemenuhan hak-hak anak," papar orang nomor satu di Bondowoso itu.

Bupati Salwa menjelaskan bahwa momen ini menjadi sangat penting karena anak-anak merupakan aset bangsa, dan penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Baca Juga: Bupati Bondowoso Salwa Arifin Serahkan Bantuan Rp. 20 Juta Untuk Masjid Al Barokah Binakal

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X