• Minggu, 27 November 2022

Bupati Bondowoso Salwa Arifin Ajak Masyarakat Membaca Sholawat Burdah

- Jumat, 22 Juli 2022 | 07:00 WIB
Saat dilaksanakannya pembacaan Sholawat Burdah di Pendopo Kecamatan Maesan Bondowoso. (Nur Alifa Bahsa)
Saat dilaksanakannya pembacaan Sholawat Burdah di Pendopo Kecamatan Maesan Bondowoso. (Nur Alifa Bahsa)

KABAR RAKYAT - Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin mengajak masyarakatnya untuk melantunkan bacaan sholawat burdah, sebagai ikhtiar spiritual dalam melawan pandemi Covid-19 dan mewabahnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Hal yang demikian itu Bupati Salwa sampaikan disaat gelar pembacaan Sholawat burdah di Pendopo Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso pada, Rabu malam (20 /7). Yang diikuti oleh ratusan masyarakat setempat.

Pembacaan Sholawat Burdah yang dikomandoi oleh Tim Hadrah Pendopo itu dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada di kota tape ini secara bergantian setiap dua kali dalam sebulan.

Baca Juga: Monyet Nyasar Bikin Heboh PNS Kantor Pemkab Banyuwangi

 Bupati Salwa Arifin mengatakan usaha pencegahan melalui vaksinasi, mengingatkan agar patuh protokol kesehatan. Bahkan, vaksinasi hewan ternak, dan mengedukasi para peternak hingga tingkatan bawah telah dilakukan.

Selanjutnya, pemerintah daerah pun mengajak masyarakat melakukan upaya batin dengan berdoa pada Allah SWT.

“Makanya upaya batin dengan berdoa pada Allah SWT, dengan membaca sholawat burdah,” ungkapnya dihadapan para jamaah sholawatan.

Dijelaskannya, bahwa sebenarnya sejak awal adanya pandemi virus Corona, pemerintah kabupaten telah melakukan pembacaan sholawat burdah di kabupaten. Hanya saja, karena adanya aturan Protkes. Maka tak bisa dilakukan dengan mengumpulkan massa.

Baca Juga: Bupati Bondowoso Salwa Arifin Berikan Bonus kepada Para Atlet Peraih Medali Porprov Jatim VII Tahun 2022

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X