• Sabtu, 1 Oktober 2022

Buka MPLS, Bupati Salwa Tegaskan Tak Boleh Ada Perpeloncoan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 06:36 WIB
Bupati Salwa Arifin membuka kegiatan tersebut secara simbolis dengan pemukulan gong bersama Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Sugiyono Eksantoso  (Nur Alifah Bahsa)
Bupati Salwa Arifin membuka kegiatan tersebut secara simbolis dengan pemukulan gong bersama Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Sugiyono Eksantoso (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Memasuki tahun ajaran baru, para peserta didik yang baru diterima di sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bondowoso mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) serentak, Senin (18/7/2022).

MPLS di Kota Tape ini sendiri di adakan hingga tiga hari ke depan. Ada sebanyak 3.321 siswa yang ada di ratusan lembaga SMP Negeri dan Swasta se kabupaten yang ikut serta secara virtual.

Secara langsung, Bupati Salwa Arifin membuka kegiatan tersebut secara simbolis dengan pemukulan gong bersama Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Sugiyono Eksantoso di SMP Negeri 1 Bondowoso.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Terbitkan Inspres Peningkatan Akses Pelayanan Kesehatan Bagi Ibu Hamil Melalui Jampersal

Saat dikonfirmasi, Bupati Salwa Arifin mengatakan, pihaknya menekankan agar dalam MPLS ini tak hanya memperkenalkan lingkungan sekolah saja Melainkan, juga dibekali dengan kegiatan agamis dan mengingatkan protokol kesehatan.

Terpenting lagi, tak boleh ada perpeloncoan dan pembulian dalam pelaksanaannya. “Jangan sampai ada perpeloncoan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Bondowoso Sugiyono Eksantoso, MM mengatakan, MPLS merupakan kegiatan untuk mengenalkan lingkungan sekolah pada pelajar sekolah dasar yang baru memasuki sekolah menengah pertama.

Yakni berusaha membuat mereka bisa beradaptasi dengan cepat. Apalagi, terdapat iklim yang berbeda saat menjadi murid SD dibanding saat ini.

Baca Juga: Kemenag Kembali Cairkan BOS Madrasah Tahun 2022 Sebesar Rp.2,5 Triliun

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X