• Kamis, 18 Agustus 2022

Pemkab Banyuwangi Berikan Bantuan Premi Asuransi Gratis Kepada 5.000 Nelayan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 15:16 WIB
Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani saat memberikan secra simbolis bantuan premi asuransi gratis kepada nelayan/banyuwangikab
Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani saat memberikan secra simbolis bantuan premi asuransi gratis kepada nelayan/banyuwangikab

KABAR RAKYAT - Pemkab Banyuwangi kembali menggelar program bantuan asuransi bagi nelayan. Pada tahun ini, sebanyak 5.000 nelayan Banyuwangi menerima bantuan premi asuransi jiwa secara gratis.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjelaskan, program ini kembali digelar tahun 2022 ini sebagai bentuk memberikan perlindungan bagi nelayan kecil dan tradisional. Pada tahun 2021 lalu, ada 2.500 nelayan penerima bantuan ini.

“Jumlah penerimanya kami tambah di tahun ini. Kami berharap dengan bantuan premi ini bisa memberikan jaminan perlindungan untuk menghindarkan risiko yang dialami nelayan di masa yang akan datang,” kata Ipuk. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ipuk saat sosialisasi Gemar Ikan di Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, pada 27 Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Bukan Cuma Cabai, Harga Komoditas Pangan Lainnya di Banyuwangi Juga Melonjak Jelang Idul Adha

Ditambahkan Ipuk, program ini diharapkan akan memberikan perlindungan dan memberikan jaminan keamanan serta keselamatan bagi para nelayan. Selain itu juga dapat menumbuhkan kesadaran bagi nelayan terhadap pentingnya berasuransi dan membangun keinginan nelayan untuk ikut serta berasuransi secara mandiri.

"Masa pertanggungan program ini berlaku terbatas. Setelah itu, nelayan kita dorong tetap berasuransi dengan asuransi nelayan mandiri mengingat manfaatnya yang begitu besar," ungkap Ipuk.

Asuransi ini sebagai stimulus dengan harapan para nelayan memiliki kesadaran berasuransi dengan premi sebesar Rp16.800 per bulan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Nelayan merupakan salah satu profesi yang memiliki risiko besar. Program asuransi ini akan menjamin perlindungan para nelayan terhadap berbagai resiko yang mungkin terjadi saat mereka bekerja,” kata Kepala Dinas Perikanan Banyuwangi, Alief Kartiono.

Baca Juga: Cetak Anak Muda Jadi Pengusaha, Pemkab Banyuwangi kembali Luncurkan Program Jagoan Bisnis

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:12 WIB

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB
X