• Kamis, 18 Agustus 2022

77 Polisi dan PNS Polri di Lingkup Polresta Banyuwangi Naik Pangkat

- Senin, 4 Juli 2022 | 16:27 WIB
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa saat menyiram air bunga kepada polisi yang naik pangkat (Hariyadi)
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa saat menyiram air bunga kepada polisi yang naik pangkat (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Sebanyak 77 orang polisi dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri di lingkup Polresta Banyuwangi naik pangkat .Mereka yang mendapat kenaikan pangkat melakukan sujud syukur dan disiram air bunga sebagai bentuk tradisi kenaikan pangkat.

Upacara kenaikan pangkat digelar di halaman Mapolresta Banyuwangi dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Deddy Foury Millewa, Senin (4/7/2022).

"Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-76, puluhan personel Polresta Banyuwangi mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," kata Mille yang juga baru saja resmi menyandang pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), per 1 Juli 2022 kemarin.

Baca Juga: Satresnarkoba Polresta Banyuwangi Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 1 Kilo, Dua Pengedar Diamankan

Total sebanyak 77 personel yang mendapat kenaikan pangkat. Rinciannya, 1 orang perwira, 64 bintara, dan 2 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kenaikan pangkat itu merupakan hasil kerja keras dan dedikasi anggota dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Kenaikan pangkat juga merupakan motivasi bagi jajaran Polri agar lebih meningkatkan kinerjanya.

"Semoga ini menjadi titik tolak bagi mereka, supaya lebih hebat lagi kedepannya. Sehingga membawa nama baik Polresta Banyuwangi," ucap Mille.

Tradisi siram air bunga itu, kata Mille, memiliki makna tersendiri. Sesuai dengan kaidah dan filosofis Banyuwangi, 'banyu itu air dan wangi itu harum'. "Jadi biar jiwa dan tindakan mereka sesuai yang diharapkan oleh Banyuwangi," katanya.

Baca Juga: Pelaku Perusakan Hutan Perhutani Banyuwangi Ditangkap Reskrim: Puluhan Oknum KTH Segera Diminta Keterangan

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:12 WIB

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB
X