• Kamis, 18 Agustus 2022

LPDP Buka Pendaftaran Beasiswa Tahap 2 Tahun 2022, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:12 WIB
lambang LPDP/Pikiran Rakyat.com
lambang LPDP/Pikiran Rakyat.com

KABAR RAKYAT - Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dibawah pengawasan Kementerian Keuangan menyediakan pembiayaan untuk melanjutkan jenjang Pendidikan yang lebih tinggi bagi masyarakat Indonesia yang telah menyelesaikan D4 atau S1.

Beasiswa Reguler LPDP bisa didaftar oleh masyarakat umum, CPNS/PNS, anggota TNI, dan Polri yang memenuhi persyaratan dari LPDP.

Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ) tahap 2 akan kembali dibuka pada 4 Juli 2022 mendatang. Pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan melengkapi beberapa dokumen yang diperlukan.

Baca Juga: Kabinet Indonesia Maju Berduka, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Masyarakat calon mahasiswa yang ingin kuliah dengan beasiswa LPDP bisa melakukan pendaftaran secara online pada situs Pendaftaran Beasiswa LPDP di https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/

Berikut ini tahapan untuk melakukan pendaftaran beasiswa LPDP 2022, dimana seleksi tahap 2 ini diberlakukan untuk perkuliahan paling cepat Januari 2023.

Dilansir Kabar Rakyat dari laman lpdp.kemenkeu.go.id . Persyaratan umum pendaftaran Beasiswa Reguler sebagai berikut :

1.Warga Negara Indonesia.

2.Telah menyelesaikan studi program diploma empat (D4) atau sarjana (S1) untuk beasiswa magister; program magister (S2) untuk beasiswa doktor, atau diploma empat (D4)/sarjana (S1) langsung doktor. Bagi pendaftar dari diploma empat (D4)/sarjana (S1) langsung doktor wajib memenuhi ketentuan sebagai berikut:

   a) Memiliki LoA Unconditional dari Perguruan Tinggi tujuan, dan

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: lpdp.kemenkeu.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X