• Selasa, 6 Desember 2022

HIPMI Banyuwangi Bedah Rumah Tak Layak Huni dengan Teknologi Risha

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 07:07 WIB
Peletakan batu pertama program bedah rumah HIPMI Banyuwangi
Peletakan batu pertama program bedah rumah HIPMI Banyuwangi

KABAR RAKYAT - Tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, dengan skema gotong royong Banyuwangi melakukan bedah rumah terhadap ribuan rumah tak layah huni milik warga.

Salah satunya yang dilakukan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banyuwangi  yang membedah rumah warga muskin dengan teknologi rumah instan sederhana sehat (Risha).

Salah satunya, rumah yang direnovasi oleh HIPMI adalah milik dua warga Banyuwangi, Hawiyah warga Dusun Gebud, Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat; dan rumah milik Siami, Dusun Krajan, Desa Macan Putih, Kecamatan Kabat. 

Baca Juga: Kabinet Indonesia Maju Berduka, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

"Terima kasih atas dukungan HIPMI terhadap program bedah rumah yang digalakkan oleh pemkab. Bedah rumah tidak hanya sekadar memperbaiki rumah saja. Namun juga turut mengurangi kemiskinan dan menggerakkan ekonomi masyarakat. Penanganan kemiskinan tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus gotong royong oleh banyak pihak," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, saat melakukan peletakan batu pertama di rumah milik Hawiyah, Jumat (1/7/2022). 

Menurut Ipuk, gotong royong membantu warga miskin ini adalah bentuk solidaritas sosial yang terus ditumbuhkan pemkab ke seluruh warga. 

"Sejak 2015 pemkab telah menggalakkan program bedah rumah. Tahun ini lebih dari 1500 rumah tak layak huni akan diperbaiki. Skema pembiayaannya dilakukan dengan skema gotong royong banyak pihak," tambah Ipuk. 

Tidak hanya dari pemerintah, namun pemkab juga mengajak dunia usaha untuk gotong royong melakukan bedah rumah

Baca Juga: Hari ini 1 Juli 2022 Pertamina Buka Pendaftaran Penguna di Situs MyPertamina Untuk Pembelian BBM Subsidi

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X