• Kamis, 18 Agustus 2022

Ricky Fardiana Saputra Dan Rahmalia Dwi Persembahkan Medali Emas, “ Hadiah Hari Bhayangkara ke 76”

- Jumat, 1 Juli 2022 | 20:12 WIB
Ricky Fardiana Saputra
Ricky Fardiana Saputra

KABAR RAKYAT – Petinju berbakat asal kabupaten Probolinggo meraih medali emas dalam final Poroprov jatim ke VII di Bondowoso. Bergaya tinju mirip legendaris Oscar Delahoya petinju asal Probolinggo ini mampu membenamkan petinju asal Kota Madiun,Jumat siang (1/6/2022).

Sebuah perjuangan yang amat mulus Ricky Fardiana Saputra mampu menundukan setiap lawan-nya di atas ring tinju Porprov Jatim 2002 di Bondowoso. Dalam setia laga Ricky yang memiliki gaya mirip legendaris Oscar de Lahoya mampu tampil impresif. Motivasi bermainya yang tinggi membuat lawanya harus bertahan menahan gempuran Ricky.

Body moving yang bagus membuat Erick Alonso Pere  asal Kota Madiun, berkali –kali terkena jab maupun hook kanan arek Probolinggo di partai final Porprov Jatim 2022. Ricky tampil dengan variasi pukulan yang lengkap. Tak pelak penampilan Ricky de Lahoya ini mampu memupuskan Erick Alonso di ronde terakhir dengan angka.

Pertandingan laga Final Ricky vs Erick cukup mendapat dukungan penonton di Alun-Alun Bondowoso. Bahkan, tak jarang teriakan dukungan kepada Ricky diberikan publik kota Bondowoso.

“Ini pertandingan yang ketat dan keras. Namun Ricky mampu tampil sempurna percaya diri hingga ia ditetapkan sebagai sang juara,” kata Susiadi sang pelatih.

Di laga finas Porprov kabupaten Probolinggo meloloskan 3 petinju. Medali emas berhasil direbut Rahmalia Dwi Agustin, yang tampil menyerah dengan pukulan cepat menundukan Salgea asal Tulungagung. Penampilan Rahmalia akrab dipanggil Dwi mampu mengilhami Ricky yang akhirnya menyumbang medali emas ke dua.

Satu medali perak juga disumbangkan Moh Sahrul turun di kelas 46 Kg elit, sayang harus mengakui keunggulan Cando Alvaro dari kota Blitar di Final. Sahrul cukup mengimbangi serangan petinju Kota Blitar namun kalah dalam poin. Total dari arena tinju kontingen Kabupaten Probolinggo mendapat 2 medali emas, 1 perak,2 perunggu.   

Ketua KONI dan ketua Pengcab Pertina rayakan perolehan 2 emas

Dua medali emas di ajang Porprov Jatim 2022 tindak hanya untuk masyakarakat kabupaten Probolinggo. Namun, bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 76. “ Ya ini moment pas buat hadiah Probolinggo">Polres Probolinggo yang tapat memperingati Hari Bhayangkara ke 76. Kapolres Probolinggo cukup memberikan motivasi kepada atlet kontingen Kabupaten Probolinggo,” cetus Susiadi pelatih yang keyang pengalaman itu.

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Sumber: Lensantt.com, Youtube Freedom Journalist, Lintasanberita.my.id, FKKnews, VeryWellHealth, Twitter, RRI, Wikipedia, Portal Jember, Warta Pontianak, Kabar Tegal, Warta Sambas Raya, Suara Indonesia, PurwakartaNews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:12 WIB

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB
X