• Senin, 5 Desember 2022

PT KAI Daop 9 Jember bersama Dinsos PPKB Banyuwangi Ajak Masyarakat Berani Cegah Pelecehan Seksual

- Rabu, 29 Juni 2022 | 18:03 WIB
PT KAU Daop 9 Jember kampanye cegah tindak kekerasan dan pelecehan seksual di tranportasi umum khususnya Kereta Api/KAI
PT KAU Daop 9 Jember kampanye cegah tindak kekerasan dan pelecehan seksual di tranportasi umum khususnya Kereta Api/KAI

KABAR RAKYAT - PT Kereta Api Daop 9 Jember bersama Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempauan dan KB Banyuwangi menggelar kegiatan kampanye mencegah tindak kekerasan dan pelecehan seksual, Rabu (29/06/2022)

Kampanye dilaksanakan di Stasiun Ketapang dan  Banyuwangi Kota dengan melibatkan komunitas pencinta kereta api,Komnas Perempuan, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, dan aktivis anti kekerasan seksual.

Vice President PT. KAI (Persero) Daop 9 Jember Broer Rizal, melansir apa yang disampaikan oleh VP Public Relations KAI Joni Martinus, mengatakan bahwasanya tujuan dari kampanye serentak ini adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat agar tidak melakukan tindak kekerasan dan pelecehan seksual di transportasi umum, khususnya kereta api.

Baca Juga: HUT ke 33, FIFGroup Gelar Kompetisi Karya Tulis Jurnalistik

 “Kampanye ini penting untuk mengajak kepada masyarakat supaya ketika menggunakan layanan KAI tetap saling menghargai dan menghormati sesama pelanggan. Sehingga dapat terwujud transportasi kereta api yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan,” ujar Broer.

Dalam kampanye tersebut, KAI melakukan imbauan mencegah tindak kekerasan dan pelecehan seksual melalui pengeras suara. KAI juga menyampaikan pesan melalui spanduk, poster, pamflet, dan stiker.

Sebelumnya, pada Sabtu (25/6), Menteri BUMN Erick Thohir memberikan penghargaan kepada kondektur yang melindungi pelanggan perempuan dari tindakan pelecehan seksual. Menteri Erick juga mengapresiasi tanggapan KAI atas kejadian tersebut. Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu melaporkan kepada petugas jika ada indikasi pelecehan seksual.

Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani juga mengatakan bahwa KAI perlu melakukan kampanye anti kekerasan seksual agar transportasi kereta api aman bagi perempuan.

Baca Juga: Tinggal Menghitung Hari, Gaji ke 13 dan Tunjangan Kinerja ASN Cair

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X