• Jumat, 19 Agustus 2022

Enam Desa di Bondowoso Raih Predikat Desa Mandiri

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:05 WIB
Bupati Bondowoso,Salwa Arifin saat memberkan predikat Desa Mandiri (Nur Alifah Bahsa)
Bupati Bondowoso,Salwa Arifin saat memberkan predikat Desa Mandiri (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Enam Desa di Kabupaten Bondowoso meraih predikat Desa Mandiri. Hal itu diketahui usai penandatanganan  berita acara Indeks Desa Membangun, di Peringgitan Bupati, Selasa (28/6/2022).

Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arifin mengapresiasi pada segenap kepala desa yang telah berhasil meraih desa mandiri dan indeks desa membangun tahun 2022.

"Ini menunjukan kesungguhan dan keseriusan bahwa desa dan aparatur desa dalam meningkatkan kinerja dan mengayomi masyarakat,"ujarnya.

Baca Juga: Dari Cabor Panahan, Adelia Kembali Sumbang Medali Emas Berturut-turut Untuk Bondowoso

Setelah enam desa, kata Bupati Salwa, berstatus Desa Mandiri, kini 11 Desa sedang diupayakan untuk menjadi Desa mandiri pada tahun berikutnya. 

"Tolong para Camat dan Kepala Desa betul-betul menyiapkan diri agar tujuan ini tercapai ini. Tanpa kerja keras dan kolaborasi pencapaian desa mandiri akan sulit dicapai,"tuturnya.

Bupati Salwa berharap pada semua steakholeder terkait untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat. Agar pembangunan pemberdayaan masyarakat desa tercapai dengan baik. 

"Dengan begitu, bisa memberikan dorongan dan motivasi pada desa-desa yang lain untuk menaikan statusnya menjadi Desa Mandiri,"katanya.

Baca Juga: Cabor Wushu Hadiahkan Medali Emas Perdana untuk Kabupaten Bondowoso

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:12 WIB

Ribuan Warga Padati Petik Laut Muncar Banyuwangi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:27 WIB
X