• Minggu, 27 November 2022

Pesan KAI : Lakukan Hal Ini Jika Mengalami Pelecehan Seksual di dalam Kereta Api

- Selasa, 28 Juni 2022 | 17:41 WIB
Pesan KAI lakukan hal ini jika mengalami pelecehan seksual di dalam Kereta Api/kai.go.id
Pesan KAI lakukan hal ini jika mengalami pelecehan seksual di dalam Kereta Api/kai.go.id

KABAR RAKYAT - PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak akan memberikan ruang untuk tindakan Pelecehan Seksual di Kereta Api.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pada Senin (27/6/2022), kasus tindakan pelecehan seksual bukanlah sebuah kasus yang sepele, namun hal ini menyangkut akan mental dan hak orang lain yang direnggut paksa oleh pelaku yang semena-mena.

Untuk melindungi diri dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan seperti tetap tenang, tegur pelaku, dan segera melapor.

Baca Juga: SE Menteri Agama tentang Penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Simak Aturannya

Jangan ragu untuk menegur pelaku pelecehan seksual, terutama jika terjadi di tempat umum. Pelanggan berhak untuk bersikap tegas, apalagi jika disentuh dengan orang yang tidak dikenal.

Apabila terjadi tindakan pelecehan seksual terjadi di atas kereta api, segera melapor ke kondektur yang sedang bertugas melalui nomor telepon yang tertera di ujung kabin kereta. Selain itu, pelanggan juga dapat mengirimkan laporannya ke Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

"Petugas akan segera melakukan tindakan tegas terhadap laporan yang diberikan. KAI akan bertindak proaktif dalam melindungi korban serta menindak pelaku kekerasan seksual pada layanan kereta api," tegas Joni.

Dari banyaknya kasus pelecehan yang terjadi, maka diri kita yang rawan menjadi korban pelecehan sebaiknya mempersiapkan diri dan mempersiapkan alat seperti perlidungan diri yang dapat membantu kita agar terhindar dari tindak kejahatan pelecehan seksual ini.

Baca Juga: Mulai 1 Juli 2022, Pertamina Patra Niaga Uji Coba Layani Pertalite dan Solar bagi Pengguna Terdaftar

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: kai.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X