• Kamis, 18 Agustus 2022

BPJPH Kemenag Imbau Masyarakat untuk Waspada Penipuan, Beredar Aplikasi Sertifikasi Halal Abal-Abal

- Senin, 27 Juni 2022 | 08:32 WIB
Aplikasi SIHALAL asli/kemenag.go.id
Aplikasi SIHALAL asli/kemenag.go.id

KABAR RAKYAT - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap situs atau aplikasi menyerupai SIHALAL (Sistem Informasi Halal) alias abal-abal.

Situs resmi yang disiapkan pemerintah untuk mengajukan Sertifikasi Halal adalah ptsp.halal.go.id.

Kewaspadaan ini diperlukan untuk menghindarkan pelaku usaha dari penyalahgunaan data hingga penipuan saat mengajukan sertifikasi halal.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Usung Sportivitas,Kesetaraan dan Persatuan di Porprov 2022

Beredar di grup Whatsapp tautan situs sihalal.com. Di dalam situs tersebut terdapat form untuk mengajukan sertifikasi halal. 

Sekretaris BPJPH Arfi Hatim menegaskan seluruh isi dan informasi dalam situs tersebut tidak berkaitan dengan aplikasi SIHALAL besutan BPJPH dan tidak berhubungan dengan pendaftaran sertifikasi halal dalam bentuk apapun. 

"Kami imbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati. Silakan mengajukan Sertifikasi Halal hanya pada aplikasi SIHALAL yang diakses di laman ptsp.halal.go.id," tegas Arfi Hatim, Minggu (26/6/2022) seperti dilansir Kabar Rakyat dari kemenag.go.id

"Jangan mengisi data diri pada aplikasi yang menyerupai SIHALAL di laman situs lain. Karena BPJPH tidak bertanggung jawab bila terjadi penyalahgunaan data yang diinput," imbuhnya. ​​

Baca Juga: Pekan Depan, Pemerintah Sosialisasi Pembelian Minyak Goreng Curah Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Resmi Terapkan NIK sebagai NPWP

Kamis, 21 Juli 2022 | 09:21 WIB
X