• Minggu, 27 November 2022

Jamin Kepastian Hukum, Polresta Banyuwangi Fasilitasi Itsbat Nikah Massal

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:51 WIB
Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa saat menyaksikan itsbat nikah (Hariyadi)
Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa saat menyaksikan itsbat nikah (Hariyadi)

KABAR RAKYAT - Polresta Banyuwangi bekerjasama dengan Pengadilan Agama (PA) Banyuwangi serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi, menggelar isbat nikah massal dan  di Desa Jelun, Kecamatan Licin, Jumat (24/6/22).

Sebanyak 59 pasangan suami istri (Pasutri) mengikuti sidang Itsbat Nikah massal di Masjid Jami' Baitut Taman, Desa Jelun, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jumat (24/6/2022).

Pelaksanaan isbat nikah itu, dibuka langsung oleh Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa didampingi dengan Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Didik Harianto, serta pejabat utama Polresta Banyuwangi.

Baca Juga: Hadiri HUT Muslimah Banyuwangi Bersholawat, Bupati Ipuk Fiestiandani Ajak Teladani Sayyidah Khotijah

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Deddy Foury Millewa menyampaikan, Itsbat Nikah massal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 ini diikuti 59 pasangan. Hal ini, merupakan salah satu langkah awal yang cukup baik. "Dengan jumlah 59 pasangan ini, artinya 5 rukun islam dan ada 9 pintu rejeki," ucap Mille dalam sambutannya.

"Ini juga menjadi solusi bagi masyarakat ketika mereka menikah di jalan Allah. Sehingga ketika semua pasangan sah, maka mereka memiliki kepastian hukum yang jelas," katanya.

Mille berharap, semoga Isbat nikah gratis ini bisa membantu seluruh masyarakat. Terutama mendapatkan buku nikah yang memang untuk membantu mereka mendapatkan legalitas, kepastian hukum, dan dapat melakukan pengurusan kependudukan.

"Ketika para pasangan memiliki buku nikah, maka mereka bisa melakukan pengurusan kependudukan dengan mudah. Sehingga, selain sah dimata Allah juga sah di mata hukum," jelasnya.

Baca Juga: Oknum Pengasuh Ponpes di Singojuruh Diduga Lakukan Tindak Asusila kepada Santrinya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X