• Minggu, 25 September 2022

Hadiri HUT Muslimah Banyuwangi Bersholawat, Bupati Ipuk Fiestiandani Ajak Teladani Sayyidah Khotijah

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:31 WIB
HUT Pertama Muslimah Banyuwangi Bersholawat/banyuwangikab
HUT Pertama Muslimah Banyuwangi Bersholawat/banyuwangikab

KABAR RAKYAT - Hari Ulang Tahun (HUT) pertama Muslimah Banyuwangi Bersholawat di Gedung Wanita dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Jumat (24/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Ipuk mengajak anggota Muslimah untuk meneladani Sayyidah Khotijah, istri Rosulullah.

"Mari kita terus bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Sembari kita terus meningkatkan ilmu dan pengetahuan kita. Seperti halnya mempelajari laku hidup Sayyidah Khotijah sebagai sumber inspirasi bagi kita," ungkap Ipuk.

Baca Juga: Dispendukcapil Banyuwangi Berencana Ujicoba KTP Digital Sebagai Penganti e-KTP

Sayyidah Khotijah merupakan istri Rosulullah. Ia adalah figur perempuan mandiri yang sukses menjadi seorang pedagang multinasional. Kekayaannya tersebut kemudian dipergunakan untuk mendukung dakwah suaminya, Nabi Muhammad.

"Kita tidak hanya menjadi perempuan yang pasif. Namun, turut mengambil peran dalam keluarga kita, lingkungan kita, bahkan untuk agama dan bangsa," tegas satu dari dua pemimpin perempuan yang pernah memimpin Banyuwangi itu.

Hal tersebut dibenarkan pula oleh Pengasuh Muslimah Banyuwangi Bersholawat, Ustaz Andi Nur Hidayat. Mubalig asal Kecamatan Rogojampi itu menegaskan bahwa kaum perempuan memiliki peran signifikan dalam kehidupan.

"Kualitas suatu daerah itu, tergantung dengan kualitas perempuannya. Jika kaum perempuannya baik, maka bisa dipastikan daerah itu akan baik," ungkapnya.

Baca Juga: Pemerintah Akan Siapkan Ganti Rugi Rp. 10 Juta Per Ekor Bagi Peternak Yang Hewannya Dimusnahkan Akibat PMK

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawaslu Banyuwangi Buka Pendaftaran Panwascam

Rabu, 21 September 2022 | 07:43 WIB
X