• Senin, 4 Juli 2022

BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi Bersama Wakil ketua Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Perluasan Kepesertaan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 13:23 WIB
Penyerahan Simbolis Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada Pondok Pesantren Darul Amien Gembolo - Gambiran, Banyuwangi oleh Dr. H. Nihayatul Wafiroh, M. A./BPJamsostek
Penyerahan Simbolis Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada Pondok Pesantren Darul Amien Gembolo - Gambiran, Banyuwangi oleh Dr. H. Nihayatul Wafiroh, M. A./BPJamsostek

KABAR RAKYAT - BPJS Ketenagakerjaan bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi program perluasan kepesertaan secara marathon di lima lokasi berbeda di Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan BPJS Ketenagakerjaan yang melibatkan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr Hj Nihayatul Wafiroh MA selama 5 hari

berturut-turut ini, digelar rangka mendukung pertumbuhan agresif dan penegakan kepatuhan dalam pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakeraan.

Baca Juga: Argumentasi Fatwa MUI, Hewan Terpapar PMK Gejala Ringan Tetap Sah untuk Qurban

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banyuwangi, Eneng Siti Hasanah, hingga saat ini masih banyak pekerja yang belum memahami pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Kehadiran Nihayatul Wafiroh sebagai wakil rakyat ini kami harapkan bisa ikut mendorong para pekerja terutama dari sektor bukan penerima upah (BPU), agar segera melindungi diri melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucap Eneng Siti Hasanah, kamis (23/06/2022)

Sosialisasi bersama Legislator asal Banyuwangi ini diawali dari Aula Yayasan MI Al Hidayatul Islamiyah, Sukojati, Kecamatan Blimbingsari pada Sabtu (28/5) lalu.  Selanjutnya di Aula Kantor Desa Jambesari, Kecamatan Giri, pada Minggu (29/5) lalu.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Aula Kantor Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar pada Senin (30/5/2022) dan Aula Yayasan PP Al Amin Gembolo, Jajag, Kecamatan Gambiran pada Selasa (31/5/2022). Terakhir sosialisasi program dilakukan di Aula IAI  Ibarahimy Kecamatan Genteng, Banyuwangi pada Rabu (1/6) lalu.

Baca Juga: Sebanyak 444 Jemaah Calon Haji Kabupaten Banyuwangi Berangkat ke Tanah Suci

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: BPJamsostek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X