• Senin, 4 Juli 2022

Tim Basket Kabupaten Probolinggo Gulung Tim Sidoarjo Gelaran Porprov Jatim 2022, Ada Timnas Nyusup di Porprov

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:56 WIB
Tims Basket kabupaten Probolinggo di laga Porprov Jatim 2022
Tims Basket kabupaten Probolinggo di laga Porprov Jatim 2022

KABAR RAKYAT – Tim basket kabupaten Probolinggo mampu memberikan perlawan sengit diajang Porprov  2022 atas tim Favorit juara Tim basket Sidorajo. Kemenangan ini ini tentu di luar dugaan dimana tim Sidoarjo jauh lebih siap dibanding tim asal Probolinggo.

Setelah sempat dikalah tim basket Surabaya namun tim basket kabupaten Probolinggo mampu bangkit di sesi dua pertandingan melawan Kabupaten Sidoarjo di venue Garuda kota Jember,Rabu malam.  Tampil sejak menit awal tim basket kabupaten Probolinggo mencoba tampil tenang dan sedikit menekan tim basket Sidoarjo. Strategi ini nampaknya cukup memberikan ruang tebak pemain Probolinggo. Lemparan pendek cepat membuat tim basket Probolinggo menuai poin demi poin.

Moment keunggulan ini membuat tim basket Probolinggo termotivasi pada babak awal. Lemparan jarak jauh dilakukan pemain Probolinggo rupanya kerap membuahkan poin. Namun, tim basket Sidoarjo mulai bangkit untuk balik menekan tim lawan. Poin pun diraih silih berganti oleh kedua tim yang berlangsung cukup sengit. Taufikurahman  mampu memainkan play maker secar apik sebagai pemain sentral. Sosok pemain asal Kecamatan Sumberasih nampak cukup dominan memberikan aksis dan poiner. Tentu ini membuat tim makin solid menghadapi tim sidoarjo yang jauh memiliki kualitas.

Saling serang pada lagi ini tidak terelakan. Tim asal Sidorajo terus mengejar ketertinggalan dari tim lawan. Namun begitu, atlet basket Probolinggo ini tidak menyurutkan serangan hingga menit akhir pertandingan tim basket kabupaten Probolinggo unggul skor 68-64 dari tim Sidoarjo.

“ Pertandingan semalam melawan tim Sidoarjo membangkitkan tim dan ofisial setelah sebelumnya kita dipaksa kalah oleh tim unggulan asal kota Surabaya. Tadi malam tim  kabupaten Probolinggo tampil heroik penuh motivasi menghadapi tim favorit juara Porprov Jatim 2022,”kata Bambang Rubianto tim monitoring komisi IV DPRD Kabupaten Probolinggo.

Bambang mengaku lega sebab tim kebanggaan Kabupaten Probolinggo tampil impresif sepanjang laga di venue Garuda di Jember.  Menurut Bambang Rubianto atmosfir kemenangan tim basket menjadi contoh baik kontingen Probolinggo di Porprov Jatim 2022.

“ Moment kemengan tim basket harus dijaga sebaliknya dicontoh cabor lain. Kami dari komisi IV DPRD kabupaten Probolinggo akan memonitoring kontingen sesuai fungsi kami. Termasuk adanya dugaan pelanggaran tim basket kota Surabaya yang memasukan 3 orang atlet Timnas U 16. Kami nanti akan melayangkan surat protes kepada Panitia Porprov jatim atas dugaan pelanggaran regulasi,” tegas Bambang Rubianto.

Masih kata Bambang, KONI Jatim mestinya tidal meloloskan atlet yang sudah masuk Timnas atau atlet PON sebagaimana regulasi yang telah ditetapkan. Politisi partai Golkar ini menyesalkan pelanggaran keikusertaan atlet yang memiliki level diatas.

“ Apa yang dilakukan di tim basket Tim Surabaya itu jelas perlu diprotes agar tidak terulang di semua Cabor tentunya. Porprov ini merupakan ajang regenerasi atlet muda berbakat dari daerah-daerah. Atlet dari bawah ini perlu diberikan kesempatan tampil untuk jenjang prestasi yang lebih tinggi seperti PON dan Timnas. Kan itu esensi Porprov yang dikuatkan oleh regulasi KONI di Porprov,” tandasnya seraya meminya KONI Kabupaten Probolinggo untuk membuat nota keberatan kepada panitia Porprov Jatim.

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X