• Senin, 4 Juli 2022

Sebanyak 444 Jemaah Calon Haji Kabupaten Banyuwangi Berangkat ke Tanah Suci

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:12 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pegang bendera start melepas keberangkatan 444 jemaah calon haji/banyuwangikab
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pegang bendera start melepas keberangkatan 444 jemaah calon haji/banyuwangikab

KABAR RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melepas keberangkatan 444 orang jamaah calon haji (JCH) dengan menggunakan 10 bus menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya yang selanjutnya diterbangkan ke tanah suci.

Pelepasan rombongan JCH dipimpin langsung Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani didampingi Forum pimpinan daerah (Forpimda), Kepala kantor Kemenag Banyuwangi, M.Amak Burhanuddin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi Muh. Yamin, serta Ketua Ikatan Pemandu Haji Indonesia (IPHI), Teguh Sumarno didepan Kantor Pemkab Banyuwangi, Rabu (22/06/2022)

“Momen ini sangat spesial. Ini adalah pemberangkatan haji yang pertama setelah sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi. Selamat untuk bapak ibu semua, selamat menjadi Tamu Allah. Semoga menjadi haji yang mabrur.," kata Ipuk.

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021

Ipuk berpesan, agar para jamaah bisa menjaga diri dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji. “Di sana bapak ibu akan berkumpul dengan para jamaah haji dari berbagai negara. Jaga diri, lakukan banyak kebaikan. Karena ibu dan bapak ini juga membawa nama bangsa Indonesia,” pesannya.

Ipuk juga menitipkan permohonan agar jamaah senantiasa mendoakan kebaikan untuk Banyuwangi dan Indonesia.

“Mohon doakan Banyuwangi, Jawa Timur dan Indonesia. Kami sebagai pemimpin, tolong juga didoakan agar senantiasa amanah dan memberikan manfaat bagi warga. Mudah-mudahan Allah selalu menjaga dan merahmati kita semua,” harap Ipuk.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Banyuwangi, Amak Burhanuddin menambahkan, JCH Banyuwangi tahun ini terbagi 2 kloter.

Baca Juga: Maklumat Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Adha Bertepatan 9 Juli 2022

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X