• Senin, 4 Juli 2022

Megawati Soekarnoputri : Survei Jangan Jadi Pegangan, Yang Utama Adalah Gerak Partai di Tengah Rakyat

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:10 WIB
Ketua Umum PDI-Perjuangan,Megawati Soekarnoputri/pdiperjuangan.id
Ketua Umum PDI-Perjuangan,Megawati Soekarnoputri/pdiperjuangan.id

KABAR RAKYAT - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta kader partainya tidak hanya berada di zona nyaman, hanya karena elektabiltas partainya selalu teratas dalam berbagai survei.

Hal tersebut disampaikannya dalam pidato di ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP Tahun 2021 yang dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Menurut Megawati, jika kader sudah berada di zona nyaman, untuk berhati-hati.

Baca Juga: Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Banyuwangi Tolak Penghapusan THL. Minta Bupati Berkirim Surat ke KemenPAN RB

"Apakah karena melihat PDI Perjuangan sekarang dalam surveinya selalu paling tinggi, lalu mereka berfikir saya masuk PDI Perjuangan karena saya bisa rasakan nantinya ada zona nyaman di PDI Perjuangan. Maka saya akan selalu mengatakan orang itu mundur dari PDI Perjuangan, tidak ada gunanya," kata Megawati dilansir Kabar Rakyat dari pdiperjuangan.id,Selasa (21/06/2022)

Megawati mengatakan, PDIP didirikan untuk mengorganisir kekuatan rakyat. Kalau ada kader yang tidak setuju, Presiden Kelima RI ini meminta sebaiknya mundur 

"Karena saya membentuk partai ini adalah kita bisa mengorganisir kekuatan rakyat menjadi solid, bersama kita untuk maju ke depan bagi Indonesia Raya. Jadi kalau ada yang tidak setuju, kali ini seperti yang selalu saya katakan (di hadapan, red) Pak Jokowi , silakan mundur," kata Megawati.

Baca Juga: Bupati Ajak Atlet Kontingen Probolinggo Optimis Raih Medali di Even Prorprov Jatim 2022

Megawati meminta kader PDIP tidak hanya melihat hasil survei elektabilitas. Survei jangan jadi pegangan para kader. Sebab yang utama adalah gerak partai politik di tengah-tengah rakyat. Itulah inti utama partai politik. 

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: pdiperjuangan.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X