• Senin, 4 Juli 2022

Bupati Ajak Atlet Kontingen Probolinggo Optimis Raih Medali di Even Prorprov Jatim 2022

- Selasa, 21 Juni 2022 | 13:14 WIB
Bupati Probolinggo melepas 300 atlet Kontingen Porprov Jatim 2022,selasa (20/6/2022).
Bupati Probolinggo melepas 300 atlet Kontingen Porprov Jatim 2022,selasa (20/6/2022).

KABAR RAKYAT – Kontingen atlet Kabupaten Probolinggo menyatakan siap mendulang medali di ajang Porprov jatim ke VII di Lumajang,Jember,Bondowoso dan Situbondo. Meski minim fasilitas, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihandjoko meminta kontingen tetap fokus memberikan capaian terbaik dalam meraih medali.

Meski diselimuti keterbatasan finasial dan minimnya fasilitas latihan kontingen Kabupaten Probolinggo  menerjunkan 300 atlet dari 27 cabang olaharaga di even Porprov 2022 di Lumajang, Jember,Bondowoso dan Situbondo yang dibuka mulai tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2022. Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihandjoko saat melepas keberangkatan kontingen di aula Pemkab Probolinggo mengatakan, spirit dan optimesme menjadi kunci untuk merah prestasi terbaik.

“ Raihlah prestasi di ajang Porprov jatim kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Kami memahami keterbatasan fasilitas olaharaga disini. Namun itu jangan dijadikan alasan untuk tidak meraih medali. Kesempatan selalu terbuka jika atlet kabupaten Probolinggo mau berjuang gigih dan pantang menyerah,” kata Bupati Probolinggo Timbul Prihandjoko,Senin(20/6/2022).

Dalam kesempatan yang sama bupati merencanakan akan meningkatkan fasilitas olahraga khususnya renovasi stadion Gelora Merdeka Kraksaan yang sudah lama tidak difungsikan lantaran banyak fasilitas yang telah rusak. “ Olahraga menjadi bagian penting dalam pembanguan sumber daya manusia tentunya perlu  fasilitas memadai. Namun kembali kepada anggaran yang belum memungkin sehingga belum bisa terpenuhi. Insyallah kita akan renovasi stadion Gelora Kraksaan agar bisa dimaksimalkan untuk kemajuan prestasi olahraga ,” ungkap Timbul Prihandjoko.

Kontingen Probolinggo siap berlaga di Porprov Jatim 2022

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko menghadapi ajang Porprov Jatim 2022 sangat bersemangat mengingat dua kali tertunda tidak terselenggara lantaran covid 19.Momentum Porprov 2022 menjadi ajang penting bagi atlet untuk menunjukan prestasi. “ alhamdulillah Porprov Jatim 2022 bisa terselenggara setelah dua kali tertunda. Dalam kesempatan ini saya meminta atlet siap tanding dan mampu tampil yang terbaik. Kami berterima kasih kepada Pemkab Probolinggo yang koordinatif dalam meningkatkan prestasi olahraga. Olahraga prestasi tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan semua elmen dan fasilitas yang baik,”katanya.

Sugeng juga mengapresasi koordinasi yang mulai baik dalam upaya meningkatkan prestasi olahrga di kabupaten Probolinggo yang mengedepankan manajemen profesional. Disisilain, atlet yang dibina olah KONI terus menunjukan kekompakan dalam latihan. “ Bahkan menghadapi Porprov Jatim 2022 partisipasinya luar biasa dari 27 Cabor ini yang membuat pengurus KONI dan Cabor semangat. Kami berharap raihan medali tahun ini bisa lebih baik dari even Porprov sebelumnya meraih 17 medali. Harapan kami rengking bisa menembus 10- 15 sebagaimana keinginan bapak Bupati,” ungkap Sugeng Nufindarko.

Acara pelepasan kontingen dihadiri unsur Muspida plus guna menyemangati para atlet yang berlaga di Porprov jatim 2022. Bahkan secara khusus Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo memberikan motivasi langsung agar atlet mampu jumawa di gelaran olahraga terbesar di jawa timur itu. Kontribusi atlet kabupaten Probolinggo untuk PON Jatim bahkan tebus di asia Games dan Sea games seperti atlet Catur M Ervan, dan atlet anggar meraih medali perak. Atlet catur M Ervan dan M Agus bakal terjun ke Olimpiade catur di India.

Dari reprentasi cabor kontingen Kabupaten Probolinggo mampu meraih medali di cabang olahraga, muathai,tarung derajat, anggar, para layang,tinju, bersepeda,fushu.

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X